alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Sejumlah Dosen Positif Covid-19, UIN Mataram Lockdown Lagi

MATARAM-Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ditutup sementara atau lockdown. Ini menyusul sejumlah dosen di kampus Jalan Gajah Mada ini terindikasi positif Covid-19.

“Sejak Selasa (23/3/2021) lalu kampus lockdown. Rencana awal akan ditutup sampai tanggal 6 April, tapi ada perubahan jadi sampai tanggal 31 Maret,” terang Ihsan Hamid, salah satu dosen UIN Mataram kepada Lombok Post.

Dosen Ilmu Komunikasi Politik tersebut mengatakan, ini bukan kali pertama kampus ditutup akibat Covid-19. Sebelumnya, kebijakan serupa pernah dilakukan pihak kampus. Lantaran beberapa orang di dalam kampus juga positif Covid-19.

“Kalau yang sekarang infonya ada dua orang yang positif. Tetapi kondisinya sudah baik makanya kampus akan dibuka lebih cepat,” cetusnya.

Dengan ditutupnya kampus UIN Mataram, segala aktivitas belajar mengajar tatap muka ditiadakan di kampus. Pembelajaran dilakukan secara daring. Begitu juga ketika ada konsultasi skripsi atau yang lainnya, semua dilakukan secara daring atau pertemuan di luar kampus.

Sementara, data Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram, per 26 Maret 2021 terdapat 13 kasus positif baru. Dengan satu pasien meninggal dunia. Selama dua hari terakhir, kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Mataram terus bertambah. “Total meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 26 Maret menjadi 128 orang,” terang juru bicara Satgas Covid-19 I Nyoman Suwandiasa.

Namun tingkat kesembuhan juga cukup tinggi. Dimana 2.499 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan dan isolasi mandiri. (ton/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks