alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Ada Cerorot di Arena Lombok Food Festival

MATARAM-Lombok Food Festival masih berlangsung di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Sebagai perayaan ulang tahun kedua Lombok Womanpreneur Club (LWC), kegiatan ini menghadirkan beragam tema kegiatan sejak 20 April-3 Mei. Salah satunya live cooking kuliner cerorot yang dipersembahkan istri bupati Lombok Tengah Baiq Nurul Aini Pathul Bahri, Sabtu (24/4/2021) lalu.

“Ibu bupati yang mempraktikkan langsung pembuatan kuliner khas Sasak, cerorot di hadapan audiens,” kata Ketua LWC Indah Purwanti.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan dan mengangkat produk makanan khas Lombok yang mulai tergerus. Audience juga bisa sekaligus meningkatkan nilai tambah dari makanan tersebut untuk memulai bisnis kuliner cerorot. Itu sesuai dengan fokus LWC yang hadir untuk mewadahi pelaku UMKM wanita belajar tentang bisnis. Mulai dari belajar untuk menghasilkan produk usaha, sosialisasi hingga cara memasarkan produk.

“Kita harapkan mereka bisa mendongkrak penjualan serta membranding usahanya lewat Lombok Food Festival,” jelas Indah.

Ada juga kegiatan lain, seperti Safari Ramadhan, pengajian, charity, sushi making class, food fotografi dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan bazar kuliner UMKM yang menyediakan aneka menu untuk berbuka dan sahur. Untuk memenuhi kebutuhan jelang Idul Fitri, sejumlah produk-produk fashion juga ditampilkan. Melibatkan sejumlah organisasi, instansi, komunitas perusahaan dan pemerintah juga. “Seluruh kegiatan dilaksanakan berdasar protokol kesehatan,” ungkap wanita yang juga pemilik Indah Mutiara Lombok.

Ibu Bupati Lombok Tengah, Baiq Nurul Aini Pathul Bahri mengapresiasi LWC yang menginisiasi program Lombok Food Festival. Kegiatan ini diyakini mampu mengangkat eksistensi kuliner berikut kerajinan dan fashion lokal. Dengan cara ini, dia yakin masyarakat semakin gencar membela dan membeli produk lokal NTB. “Siapa lagi yang tidak akan melestarikan produk khas lokal kalau bukan kita sendiri,” katanya.

Apalagi, sambung dia dikemas lebih menarik. Dia juga berharap kegiatan Lombok Food Festival ampuh menarik minat generasi milenial terjun menjadi wirausahawan baru yang membangkitkan ekonomi NTB di masa mendatang. (eka/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks