alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

Lomba Gerak Jalan dan Pawai Rimpu Kota Bima Diundur

KOTA BIMA-Kegiatan seremonial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Kota Bima ditunda sebulan ke depan. Penundaan ini merujuk Surat Edaran (SE) Mendagri yang memuat larangan berkerumun, mengingat diberlakukannya kembali PPKM.

Salah satu kegiatan yang kerap dilombakan saat perayaan HUT Kemerdekaan yakni gerak jalan. Lomba yang melibatkan SD, SMP, SMA maupun kategori umum dipastikan tidak berlangsung Agustus ini.

Informasi yang beredar, pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan dijadwalkan 5 dan 7 Agustus ini. Tetapi diundur dan dilaksanakan 6 hingga 10 September.

Begitu juga dengan kegiatan Pawai Budaya Rimpu yang diagendakan Dinas Pariwisata Kota Bima. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M. Natsir mengatakan, persiapan Pawai Budaya Rimpu terus berproses sambil menunggu situasi memungkinkan untuk dilanjutkan. “Lagi pula masa pelaksanaannya kan per 15 Agustus. Artinya secara perencanaan proses kegiatan Pawai Budaya Rimpu itu tetap berjalan,” katanya, kemarin.

Baca Juga :  Belajar Nyetir, Masuk Jurang

Menurut dia, penerapan SE Mendagri disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi hingga 15 Agustus nanti. “Kalau memungkinkan akan tetap dilaksanakan,” terangnya.

Alasan kerumunan, bagi dia, tidak tepat. Karena harus sesuaikan dengan kondisi daerah. Berdasar pengamatan, sambung dia, hampir di setiap kelurahan menggelar kegiatan dan tetap bersemangat menyambut hari kemerdekaan setelah sekian tahun dibatasi.

“Semangat masyarakat hari ini tidak terbendung. Apa yang dilakukan masyarakat saat ini adalah wujud rasa syukur dan bangga sambut Hari Kemerdekaan,” tambahnya. (man/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/