alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Stok Minyak Goreng di Kota Bima Terbatas, Dijual hingga Rp 20 Ribu/Liter

BIMA– Minyak goreng merek Fortune dan Tropical sudah berlaku satu harga Rp 14 ribu per liter di Kota Bima. Sementara Bimoli masih dibanderol dengan harga lama Rp 20 ribu per liter.

“Sudah tidak satu harga. Ditambah lagi stoknya yang terbatas. Hanya ada di pasar ritel modern yang satu harga tapi stoknya sedikit,” kata Kabid Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperasi dan Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima Rusnah, Senin (7/2/2022).

Sementara di pasar tradisional, seperti di pasar Raya Amahami dan Paruga ketersediaan stok minyak goreng masih terbatas. “Kalau Fortune dan Tropical masih ada, tapi stoknya sedikit juga,” terangnya.

Berbeda dengan Bimoli, menurut dia, stoknya sama sekali kosong. Akibat dari kekosongan itu, pihaknya belum bisa menjalankan instruksi pemerintah provinsi melakukan Operasi Pasar (OP).

Baca Juga :  Pasar Lebaran Ama Hami Disesaki Pengunjung

“Sebenarnya pekan kemarin diminta OP khusus merek Bimoli. Karena belum ada stok, terpaksa kami tunda dulu,” beber alumni Unram ini sembari menegaskan pihaknya akan tetap melaksanakan OP.

Keterbatasan stok minyak goreng saat ini, duga dia, karena sengaja tidak diorder pihak distributor. Mereka beralasan masih ada sisa stok  yang mereka order awal Januari 2022. “Besok kami akan monitoring lagi ke distributor. Tanyakan lagi soal itu,” tandasnya. (jul/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/