alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Cari Rumput, Remaja di Dompu Tewas Kesetrum Jebakan Babi

DOMPU-Seorang anak bernama bernama Fajar, 14 tahun, meninggal dunia setelah kesetrum jebakan babi. Perangkap yang aliri arus listrik itu dipasang pemilik lahan jagung Junaidin alias One.

’’Pemilik lahan sudah diamankan,’’ kata Kasatreskrim Polres Dompu AKP Adhar dihubungi Lombok Post, Kamis (13/1).

Awalnya, Fajar bersama dua rekannya Rijal dan Sirajudin mencari rumput di So Palawu, Dusun Mpongge, Desa Banggo, Selasa (11/1) lalu. Ketiganya sempat menyabit rumput di salah satu lahan jagung.

Karena rumputnya sedikit, mereka pindah ke lahan lain dengan menyeberangi sungai. Saat itu, Rijal melihat bentangan kawat yang mengelilingi tanamam jagung milik Junaidin.

Korban sempat mengingatkan rekannya untuk hati-hati. Khawatir bentangan kawat itu ada aliran listrik. Rijal pun melewati kawat itu dengan cara meloncat.

Baca Juga :  Dompu Perketat Pintu Masuk, Desa Wajib Siapkan Ruang Isolasi

Tiba giliran korban. Saat itu korban sempat hendak memegang bentangan kawat itu. Tetapi cepat dilarang Rijal. Meski demikian, korban tetap memegang kawat sehingga terkena sengatan arus listrik. ’’Korban langsung tersungkur dan terpental hingga ke sungai,” tutur Adhar.

Rijal sempat memanggil korban beberapa kali. Tapi Fajar sudah tidak sadarkan diri. Rijal pun berlari pulang untuk memberitahukan warga di kampung. ’’Ayah korban dan warga datang ke lokasi dan menemukan korban sudah tergeletak,’’ ujarnya.

Korban sempat dibawa ke ke RS Pratama Manggelewa. Tetapi nyawanya tidak terselamatkan. (jlo/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/