alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Masya Allah, Dimakamkan Puluhan Tahun, Jasad dan Kain Kafannya Masih Utuh

BIMA-Penggali kubur menemukan jenazah masih utuh dan bersih di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Jia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Kamis (13/1) sore. Jenazah laki-laki yang sudah dimakamkan puluhan tahun itu juga tidak mengeluarkan bau tak sedap.

“Kain kafannya masih putih dan bersih,” tutur Camat Sape M Akbar.

Menurut Akbar, warga yang kubur untuk pemakaman warga desa setempat sempat membuka kain kafan tersebut. Ditemukan sosok mayat laki-laki dengan kulit yang masih utuh dan bersih. “Cuma terlihat agak keriput,” sebut mantan Kabag SDA Setda Kabupaten Bima ini.

Belum diketahui pasti identitas jenazah tersebut. Saat warga menggali, tidak ada batu nisan atau gundukan tanah yang menandai ada makam di situ. Begitu digali, terlihatlah jenazah yang masih utuh tersebut.

“Dari cerita warga, dulu sekitar 60 tahun lalu pernah ada alim ulama yang meninggal lalu dimakamkan di situ,” kata Akbar.

Meski ada temuan jenazah masih utuh, penggalian kuburan untuk warga yang meninggal tetap dilanjutkan. Liang untuk jenazah warga yang baru meninggal berada persis di samping jasad yang ditemukan masih utuh tersebut. (jw/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks