alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Diduga Pungli, Preman Pasar Ama Hami Diborgol Polisi

KOTA BIMA-Polsek Rasanae Barat menangkap  dua orang karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Pasar Ama Hami, Minggu (14/6). Penangkapan  dua orang itu dipimpin Kapolsek Rasana’e Barat, AKP Hamzah Yusuf.

Mereka dibekuk  setelah tertangkap tangan melakukan  Pungli terhadap para pedagang di pasar Ama Hami. Dua orang yang diringkus itu adalah JU alias Muma, 55 tahun dan IR alias One, 55 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Rasanae Barat, IPDA Dediansyah, SE mengatakan, dari tangan pelaku diamankan uang Rp 65 ribu dan  Id card.

Kronologis penangkapan jelas Dediansyah, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait ada orang yang sering melakukan Pungli terhadap para pedagang di Pasar Ama Hami.

Baca Juga :  Tuding Pungli, Warga Kembang Kerang Daya Ancam Lapor Polisi

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim yang dipimpin  Kapolsek Rasana’e Barat, AKP Hamzah Yusuf turun ke lapangan dan menemukan diduga pelaku sedang menarik setoran dari para pedagang.

“Tim lakukan interogasi awal terhadap diduga pelaku. Keterangan kedua orang itu, melakukan pungutan dengan tarif yang variatif,  berkisar Rp1.000 sampai Rp 2.000 per pedagang,” sebutnya.

Uang hasil tagihan  itu sebutnya disetorkan ke SAF alias Sefo. “Kedua pelaku diamankan di Polsek Rasanae Barat bersama barang bukti,”  ujarnya. (tin/r8)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/