Selasa, 28 Maret 2023
Selasa, 28 Maret 2023

Video Call Mesum dengan Pacar, Oknum Anggota Satpol PP ini Dipecat

BIMA-Oknum anggota Sat Pol PP Kabupaten Bima inisial JD resmi diberhentikan. Menyusul beredarnya Video Call Sex (VCS) dengan sang pacar. Selain itu, abdi negara dan masyarakat itu direkomendasikan dipecat sebagai Tenaga Penunjang Utama (TPU) kontrak Pemerintah Kabupaten Bima.

Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima Suryadin membenarkan oknum anggota Satpol PP Kabupaten Bima inisial JD telah diberhentikan sebagai anggota Satpol PP. “Hasil pemeriksaan oleh tim yang bersangkutan mengakui perbuatannya dan telah diberhentikan,” kata dia, kemarin.

Pemberhentian JD akibat dari perbuatan sendiri, yakni berawal dari viralnya VCS. Dalam video tersebut terlihat kedua sejoli memeragakan adegan tidak senonoh. Hal itu tidak mencerminkan sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara.

Baca Juga :  Tenaga Honorer di Bima Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Suryadin mengatakan, beberapa hari lalu JD sudah diambil keterangan melalui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh pejabat lingkup Satpol PP. Hasilnya, JD mengakui semua perbuatanya hingga diberikan sanksi tindakan disiplin pegawai. “Oknum itu sudah di BAP, berdasarkan permintaan tegas dari Bupati Bima,” jelasnya.

Perbuatan JD dinilai merusak citra institusi. Oknum anggota Pol PP yang bertugas sejak tahun 2022 lalu ini langsung dibebas tugaskan. Bahkan direkomendasikan oleh Pejabat Pembina Pegawai (PPK) untuk dilakukan pemberhentian atau pemecatan sebagai TPU.”Sudah direkomendasikan untuk diberhentikan, karena tindakan dia memalukan nama daerah,” tegasnya.

Sejak kasus ini terungkap dipublik, Bupati Bima menginstruksikan semua bawahan,  terutama ASN dan jajaran TPU mengontrol sikap, perilaku hingga taat terhadap norma yang berlaku. “Semua perilaku perlu dikontrol saat kegiatan kedinasan,” ungkap Suryadin mengutip instruksi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. (man/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks