alexametrics
Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020

Di Bima, Gara-gara Kebun Kakak Beradik Rusak Rumah Ibu Kandung

BIMA-Gara-gara masalah sepele, lima orang anak tega merusak rumah ibu kandungnya di Desa Monta, Kecamatan Monta. Kini sang ibu, Hj Saodah sudah tidak punya tempat tinggal.

Dua terduga pelaku IM dan MY diamankan polisi. Sementara tiga terduga pelaku lain, HH, SU dan NU masih di dalami keterlibatannya.

“Dua terduga saat ini sudah diamankan sementara di Rutan Bima. Mereka ditangkap, Rabu (15/7) atas kasus pengerusakan rumah ibu kandungnya,” jelas Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bima, IPTU Adhar SSos pada Radar Tambora, Kamis (16/7).

Peristiwa pengerusakan kata Adhar, terjadi pada April lalu. Bermula ketika lima bersaudara itu mendatangi rumah ibu kandungnya di Desa Monta. Kedatangan mereka untuk menanyakan perihal kebun jati yang dijual sang ibu. Hanya saja, kehadiran mereka tidak direspon baik.

Karena diacuhkan, mereka geram. Tanpa pikir panjang, IM langsung menyalakan gergaji mesin dan menggergaji pintu rumah, pagar jendela hingga atap. Gergaji mesin itu rupanya sudah dipersiapkan dari rumahnya.

Sementara MY dan tiga lain mengobrak abrik dan membuang seluruh isi rumah. Mulai dari perabotan dapur, kasur hingga pakaian dalam lemari. Saat itu, sang ibu hanya diam dan pasrah melihat kelakuan anak-anaknya.

“Dari peristiwa itu baru IM dan MY ditetapkan sebagai pelaku utama. Sementara tiga terduga pelaku lain masih didalami. Karena saat itu mereka diduga ikut membantu MY mengobarak abrik isi rumah,” sebut mantan Kasat Narkoba Polres Dompu ini.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku kecewa dengan sang ibu. Mereka merasa tidak dilibatkan dalam penjualan kebun jati.

Atas perbuatannya mereka dijerat pasal 170 ayat 1 dan atau 406 jucto 55 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tiga tahun penjara. (jw/r8)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Syamsul Luthfi Resmi Jabat Ketua PD NW Lotim

Ketua Umum PD NW Lotim HM Syamsul Luthfi mengatakan, siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu dia berharap seluruh pengurus PD NW Lotim dan warga NW tetap kompak. "Karena tantangan kita ke depan semakin berat," tegasnya.

Astra Motor Gelar Kompetisi untuk Siswa SMA Sederajat

“Pelaksanaan AHMBS tahun ini sudah memasuki penyelenggaraan ke-18 dengan mengusung tema "Satu Hati Menuju Indonesia Maju” ujar Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto.

Pandai Besi, Penyelamat Ekonomi Rarang saat Pandemi

EKONOMI Warga Desa Rarang, Kecamatan Terara, Lombok Timur tak meredup, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Keberadaan pandai besi yang ditekuni warga setempat menjadi musababnya.

Desa Medana Buka Destinasi Wisata dengan Protokol Kesehatan Ketat

Dunia pariwisata memang lesu di tengah pandemi. Tapi tidak bagi Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Tiga destinasi wisata di desa ini justru berkibar. Ada jurus jitu membuka destinasi wisata meski pandemi tengah mendera.

51.200 Pekerja NTB Masuk Daftar Penerima Bantuan Tambahan Penghasilan

Perusahaan di NTB harus bertanggungjawab. Mereka harus memastikan pekerja dengan upah di bawah Rp 5 juta mendapatkan bantuan tambahan penghasilan dari pemerintah. Sebab, hingga kemarin, di NTB, belum semua pekerja masuk daftar penerima bantuan.

Waspada Bahaya Klaster Covid 19 Baru di Sekolah

BARU beberapa hari sekolah dibuka, muncul klaster baru. Ketegasan pemerintah diharapkan banyak pihak. Sayangnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melempar tanggungjawab ke pemerintah daerah.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Bukan Bunuh Diri, Terungkap Mahasiswi Unram Dicekik Lalu Digantung

Misteri kematian mahasiswi Universitas Mataram (Unram), Linda Novitasari yang ditemukan meninggal di rumah BTN Royal Mataram, Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram pada Sabtu (25/7) lalu akhirnya terkuak.

Ayo, Pekerja NTB Setor Nomor Rekening Dapat Bantuan Rp 600 Per Bulan

Para pekerja yang merupakan karyawan swasta di NTB tak boleh ketinggalan. Bagian Sumber Daya Manusia (HRD) di setiap perusahaan di NTB diingatkan agar proaktif menyetorkan rekening karyawan untuk mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per bulan dari pemerintah.

Penggali Kubur LNS di Mataram Sakit, Arwah Minta Organ Dikembalikan

Penyidik telah melakukan otopsi terhadap jenazah Linda Novita Sari (LNS) maha siswi unram yang diduga jadi korban pembunuhan. Bagian tubuh LNS diambil dokter forensik untuk proses pemeriksaan.
Enable Notifications.    Ok No thanks