alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Diduga Hendak Perkosa Istri Orang, Duda di Bima Dipenjara

KOTA BIMA-Pria asal Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, berinisial AI dijebloskan ke sel tahanan Polres Bima Kota. Itu setelah duda 33 tahun ini diduga hendak memperkosa istri orang berinisial UL, 28 tahun.

’’AI sudah ditetapkan tersangka dan ditahan,’’ kata Kasatreskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra RAP, Minggu (23/1).

Tim Puma pimpinan Aiptu Hero Suharjo menangkap AI Sabtu (22/1) malam sekitar pukul 21.00 Wita. Saat penangkapan, AI sedang bersantai di dalam rumahnya. ’’Tak ada perlawanan saat ditangkap,’’ kata Rayendra.

Kasus percobaan pemerkosaan ini terjadi pada 30 Oktober 2021. Siang itu, korban baru saja selesai mandi. Lalu duduk di depan rumah bersama anaknya.

Baca Juga :  Tuntut Pelaku Pencabulan Ditangkap, Warga Blokade Jalan Tente-Parado Bima

Tak lama kemudian, pelaku datang menghampiri. Karena sudah akrab, korban sempat menyapa.

Namun, rupanya pelaku punya niat lain. Tanpa basa basi, dia langsung melancarkan aksi nekatnya di siang bolong itu. Korban pun berteriak kencang. Meminta tolong kepada warga sekitar.

Pelaku yang hendak kabur dihadang warga. Di situ, dia sempat dihakimi warga. Selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Langgudu. Saat itu, AI hanya dikenakan wajib lapor karena bukti belum cukup.

Setelah tiga bulan diselidiki, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Bima Kota mengantongi dua alat bukti yang cukup. Sehingga, AI ditetapkan sebagai tersangka. Tim Puma pun mencari keberadaan tersangka dan mendapat informasi sedang berada di wilayah Kecamatan Langgudu.

Baca Juga :  Pelajar Ini Diduga Perkosa Pacar saat Belajar Bersama

Tim Puma bersama personel Unit Reskrim Polsek Langgudu melakukan penangkapan. ’’Kami sudah periksa tersangka untuk kepentingan penyidikan. Saksi-saksi juga akan diperiksa untuk keterangan tambahan,’’ tambah Rayendra. (jlo/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/