alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Hendak Ditangkap Melawan, Buronan Maling Motor Ditembak

BIMA-Pelarian MR (inisial, Red) alis Bling berakhir pekan lalu. Sebutir peluru yang meluncur dari pistol polisi bersarang di betis pria 23 tahun tersebut.

’’MR melawan, sehingga anggota melumpuhkannya,’’ kata Kasatreskrim Polres Bima Kota Iptu M Rayendra RAP, Minggu (23/1).

Warga Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, ini sudah lama diburu polisi. Terakhir, dia mencuri sepeda motor Honda Vario milik Intan Sepriani, 20 tahun, warga Jatiwangi, Kota Bima pada 9 Maret 2021. ’’Bling sudah tiga tahun buron,’’ ungkapnya.

Bling terbilang licin. Dia selalu saja lolos saat hendak ditangkap. Namun akhir pekan lalu, dia dibikin tak berkutik.

Awalnya, polisi mendapat informasi Bling sedang berada di rumahnya di Desa Diha. Tim di bawah kendali Katim Puma Aipda Abdul Hafid langsung meluncur.

Baca Juga :  Polres Bima Kota Tetapkan Empat Tersangka Kasus Kematian Desi

Benar saja, Bling saat itu sedang berada di rumahnya. Lalu polisi mengepungnya. Bukannya menyerahkan diri, dia malah hendak kabur walau posisinya sudah terjepit.

Bling melawan petugas agar bisa melarikan diri. Polisi memberikan tiga kali tembakan peringatan ke udara. Tetapi dia tak menghiraukan. Bling tetap saja ingin kabur.

Karena terancam, anggota melepas tembakan mendatar dengan membidik bagian betisnya. Seketika, Bling tumbang sambil meringis kesakitan. Dia kesulitan jalan karena sebuti peluru masih bersarang di betisnya.

Selanjutnya, Bling dibawah RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan intensif. Setelah itu, dia langsung diamankan di Polres Bima Kota. ’’Kami masih kembangkan TKP lain, termasuk jaringannya,’’ tandas Rayendra. (jlo/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/