alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

Geger, Polisi Meksiko Temukan 6 Potongan Kepala Manusia di Atas Mobil

Polisi menemukan 6 potongan kepala manusia di atas sebuah mobil di kota Meksiko barat daya pada Kamis (31/3). Selain itu, terdapat tanda peringatan bertuliskan bahwa orang lain bisa bernasib sama. Temuan itu menjadi sebuah pengingat mengerikan pada kekerasan geng yang melanda Meksiko.

Kantor Jaksa Agung Negara Bagian Guerrerro mengatakan jasad-jasad itu ditemukan di atas sebuah mobil Volkswagen yang terbengkalai di daerah ramai di Kota Chilapa de Alvarez.

“Di Chilapa, penjualan narkoba, penculikan, pemerasan, dan perampokan sangat dilarang. Ini bisa terjadi pada siapa pun yang menjadi pengacau,” demikian isi tulisan peringatan yang tergantung di pohon, berdasarkan foto dari lokasi kejadian yang diberikan polisi kepada Reuters.

Baca Juga :  Janji Tinggal Janji, Rusia Masih Menyerang Sejumlah Wilayah di Ukraina

“Mati adalah hukuman untuk semua kejahatan ini,” imbuh tulisan itu.

Keenam korban masih belum teridentifikasi. Namun, dari hasil pemeriksaan awal, korban semuanya adalah laki-laki.

Guerrero, salah satu negara bagian termiskin di Meksiko, menjadi ajang penculikan dan dugaan pembantaian 43 mahasiswa, yang melakukan pelatihan menjadi guru, di Kota Iguala pada 2014.

Banyaknya kekerasan telah membuat Meksiko bobrok di bawah pemerintahan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador, yang dilantik pada akhir 2018. Presiden berjanji akan membuat Meksiko damai melalui pendekatan yang tidak terlalu brutal untuk mengatasi kejahatan terorganisasi.

Lopez Obrador diwarisi sebuah negara yang sudah kewalahan menghadapi tingkat pembunuhan yang tinggi. Sejak ia menjabat, rata-rata total pembunuhan tahunan berada di angka tertinggi di bawah pemerintahan Meksiko manapun sejak pencatatan modern dimulai.

Baca Juga :  Kecoak Hidup Tiga Hari di Telinga Pria Ini

Lopez Obrador sendiri menuai kritikan atas kebijakan keamanan yang dibuatnya yang berslogan “Pelukan, bukan peluru.”(jpg)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/