alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Varian Omicron Menggila, Sehari 1,5 Juta Orang di AS Kena Covid-19

Jumlah pasien Covid-19 di rumah sakit Amerika Serikat terus bertambah. AS melaporkan rekor kembali hampir 1,5 juta kasus baru pada Senin (10/1).

Ada 144.441 pasien dirawat di rumah sakit. Sebelumnya yaitu 142.315 pasien yang tercatat sekitar setahun yang lalu menurut data Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan. Jumlah tersebut telah naik menjadi 147.000 per Selasa (11/1).

Penghitungan harian melonjak karena pengujian Covid-19 akhir pekan baru dilaporkan pada hari S in. Wali Kota Miami Francis Suarez mengatakan kepada CNBC bahwa sekitar setengah dari rawat inap atau 42 persen pasien rawat inap negara bagian dirawat karena komorbid.

Kepala penasihat medis Gedung Putih dr. Anthony Fauci mengatakan pekan lalu bahwa semakin banyak bukti yang menunjukkan varian Omicron lebih ringan daripada strain delta. Akan tetapi, pasien yang dirawat di rumah sakit tetap dapat membebani sistem kesehatan.

Infeksi meningkat di hampir setiap negara bagian dan jumlah kasus harian juga bertambah. Rata-rata mencapai rekor tertinggi di 28 negara bagian pada Senin.

“Ada banyak infeksi di seluruh negeri saat ini, dan, pada akhirnya, mungkin 30 persen hingga 40 persen dari populasi AS akan terinfeksi oleh omicron,” kata mantan komisaris FDA, anggota dewan Pfizer, dan kontributor CNBC Scott Gottlieb. (jpg)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks