alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Dampak Pandemi, Investor Wisata di Tiga Gili Mulai Jual Aset

TANJUNG-Pandemi membuat peluang investasi di Kabupaten Lombok Utara (KLU) terasa lebih berat.

”Ini sangat berpengaruh sekali,” ujar Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Lombok Utara Furqon, kemarin (3/10).

Pihaknya membuka peluang investasi sebesar-besarnya. Hanya saja kondisi global menghambat. Bahkan investor di tiga gili kabarnya banyak yang memilih menyudahi investasinya.

”Pada pulang mereka. Mereka menjual aset dan lainnya, karena memang kunjungan tamu yang tidak ada,” sambung dia.

Mantan kepala bidang tenaga kerja itu mengatakan, meski berat namun masih ada investasi yang masuk. Hanya saja jumlahnya tidak sebanyak sebelum gempa dan pandemi.

Tahun depan pihaknya akan mengadakan promosi potensi investasi. Terutama sektor pariwisata yang menyumbang banyak pendapatan daerah.

Baca Juga :  KTB Gelar Test Drive, Keunggulan Canter & Fighter X Tak Perlu Diragukan

”Ada banyak upaya akan kita lakukan nanti,” janji dia.

Dijelaskan juga untuk tenaga kerja di KLU, banyak warga kini mengupayakan pekerjaan sampingan. Untuk jumlah tenaga kerja itu sendiri, dari pendaftaran kartu prakerja secara offline saja tercatat 4.600 pekerja.

”Ini khusus yang kerja di KLU,” tegas dia.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan SDM KLU, pihaknya berupaya mencetak SDM yang terdidik dan berkualitas. Salah satunya dengan memperbanyak pelatihan-pelatihan keahlian. ”Harapan kita menyukseskan visi misi bupati untuk menciptakan lapangan kerja,” tegas dia.

”Kita berupaya meningkatkan iklim investasi dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan nantinya,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/