alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Kembali Tepis Keterlibatan di Bisnis PCR, Luhut akan Jelaskan Detail

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali menampik isu keterlibatan dirinya dalam bisnis tes PCR. Luhut menekankan, dia tidak mengambil keuntungan sama sekali dari pembagian dividen PT Genomik Solidaritas Indonesia (GSI).

“Hingga saat ini tidak ada pembagian keuntungan dalam bentuk dividen maupun dalam bentuk lain kepada pemegang sahamnya,” ujarnya dalam akun Instagramnya, Kamis (4/11).

Luhut menyebut, keuntungan GSI justru banyak digunakan untuk memberikan tes swab gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan termasuk di RSDC Wisma Atlet. Bahkan, dirinya juga selalu mendorong agar harga tes PCR bisa diturunkan sehingga dapat terus menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Penjualan Lesu, Pengusaha Mutiara di NTB Manfaatkan Media Daring

“Pun ketika kasus menurun awal September lalu, saya juga meminta agar penggunaan antige dapat diterapkan pada beberapa moda transportasi yang sebelumnya menggunakan PCR sebagai persyaratan utama,” tuturnya.

Luhut menyampaikan, aturan PCR yang diberlakukan kemarin karena pemerintah melihat mulai adanya kelalaian dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Saya melihat adanya meningkatkan risiko penularan akibat peningkatan mobilitas di Jawa-Bali dan penurunan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Luhut juga mengungkapkan, sebenarnya dirinya tidak terbiasa mengungkapkan segala bentuk bantuan donasi yang diberikan. “Sejujurnya saya tidak pernah terbiasa untuk melaporkan atau menunjukkan segala bentuk perbuatan yang bersifat donasi seperti ini. Karena bagi saya jika tangan kanan memberi, tangan kiri tak perlu tahu,” katanya.

Baca Juga :  Kuartal I-2022, BNI Optimistis Catat Pertumbuhan Kredit 7 Persen

Namun, dia berjanji akan menjelaskan secara detail karena ada disinformasi yang efeknya tidak hanya menimbulkan kegaduhan, tetapi juga menimbulkan ketakutan bagi mereka yang punya niat tulus dan semangat solidaritas tinggi.

“Saya terus berharap agar semangat solidaritas yang digalang oleh berbagai pihak untuk menanggulangi pandemi bisa bermanfaat bagi pulihnya NKRI. Dan bukankan itu semua harapan kita bersama selama ini?” tutupnya. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/