alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Wamendag Usul Ada Diskon Belanja Online Bagi Yang Sudah Vaksin

JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong agar bagi masyarakat yang sudah vaksin dapat diskon khusus saat belanja online. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, diskon belanja online ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

“Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. Jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (9/8/21).

Jerry mengatakan, pihaknya sendiri siap untuk memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinasi bidang Perekonomian dan pihak terkait.

Menurutnya, bukan hanya untuk mendorong percepatan vaksinasi tapi juga diharapkan dapat berdampak positif bagi gairah belanja masyarakat. Sehingga, pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Naik KM Kirana VII, Nikmati Sensasi Pengalaman Menyeberang yang Luar Biasa

“Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi,” imbuhnya.

Kemendag mengapresiasi kepada Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat. Jerry juga menyebut, agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan.

Sementara, Ketua Hippindo Budi Iduansyah menyambut usulan tersebut dan akan mendukung penuh pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan. Diskon bagi masyarakat yang sudah vaksin pun akan dilakukan secara teknis.

“Saat ini Hippindo telah mendirikan sentra-sentra vaksin di berbagai daerah. Tujuannya agar pedagang, konsumen dan masyarakat umum bisa segera bisa mendapatkan kekebalan sehingga aktifitas perdagangan bisa terus bangkit,” ucapnya. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/