alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Para Peneliti Berkumpul Cari Solusi Pulihkan Ekonomi Senggigi

GIRI MENANG-Puluhan peneliti dari beberapa Negara secara daring ikut serta dalam merumuskan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Peneliti ini ikut dalam kegiatan Konferensi Internasional Bisnis Keuangan dan Perbankan ke-2 (ICFBB) di Senggigi selama dua hari 7-8 Juli 2021.

”Peneliti terbanyak diikuti dari India. Yakni 42 orang,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram Ahmad Amir Aziz pada media, kemarin (8/7).

Ia menjelaskan, tidak hanya dari India, peneliti lain juga terlibat di konferensi internasional ini. Ada dari Taiwan, Malaysia, Palestina, India, Uni Emirat Arab dan Indonesia.

”Diharapkan, konferensi ini mampu membangun optimisme pertumbuhan ekonomi selama pandemi Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Atasi Pengangguran, Kesiapan Naker Dikebut

Selama kegiatan konferensi, semua kajian hasil penelitian peserta digelar secara daring. Peneliti dari dalam dan luar negeri ini menyampaikan hasil penelitiannya dalam bahasa Inggris.

Kegiatan ini merupakan yang kedua. Yang pertama dilaksanakan tahun 2019. ”Yang terpenting semua hasil penelitian peserta bisa mengawal kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” terangnya.

Hasil diskusi dari beberapa Negara ini nantinya akan dirumuskan. Sehingga rekomendasi diharapkan bisa disampaikan ke pihak terkait. ”Kami harapkan hasil rumusan ini nantinya bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya. (nur/r3/*)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/