alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Pabrik Hyundai di Deltamas Bekasi Beroperasi Akhir Tahun ini

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) semakin agresif menggempur pasar otomotif tanah air. Sejumlah produk dihadirkan sembari menanti selesainya pembangunan pabrik pertama di kawasan Asia Tenggara. Targetnya beroperasi pada akhir tahun ini.

“Selain produk baru, kami berfokus pada layanan purnajual di Indonesia dan fitur-fitur safety di Indonesia karena produk Hyundai adalah merek global,” ujar Chief Operating Officer (COO) PT HMID Makmur di sela acara media test drive Hyundai Staria di Jakarta, Jumat (10/9).

Hyundai membangun pabrik di Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi sebesar USD 1,55 miliar atau setara Rp 22 triliun. Dibangun sejak 2019, pabrik modern itu seluas 77,6 hektare yang akan dioperasikan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dengan kapasitas produksi maksimal 250 ribu unit per tahun.

“Kita harapkan pada akhir tahun ini sudah bisa produksi mobil buatan lokal Indonesia untuk yang kali pertama,” ucapnya.

Saat ini pabrikan asal Korsel itu telah memasarkan enam model kendaraan di Indonesia. Yakni, Hyundai H-1 (MPV), Ioniq Electric (EV), Kona Electric (EV), Santa Fe (SUV), Palisade (SUV), dan yang terbaru Staria (MPV).

“Jumlah diler terus bertambah dari 18 outlet (tahun lalu) menjadi saat ini 47 outlet. Targetnya 100 diler pada akhir tahun,” tandasnya. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks