alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

UMKM NTB Harus Ambil Peluang Sebagai Tuan Rumah MotoGP 2022

MATARAM-Bank Indonesia Provinsi NTB melihat akan banyak peluang yang bisa diambil masyarakat saat menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

”Salah satu peluang yang bisa ditangkap tahun depan industri kreatif,” kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTB Heru Saptaji.

Daerah ini luar biasa sektor pertanian, sektor pertambangan, sektor perdagangan. Tentunya kedepan ketika Maret 2022 menjadi tuan rumah kembali event internasional MotoGP 2022. Ini merupakan peluang yang luar biasa janganlah terpaku dan menikmati euforia ini saja. Tetapi marilah bersama-sama mempersiapkan diri bergandengan tangan.

”Mari memanfaatkan peluang ini menjadi pelaku ekonomi kreatif untuk dapat mendapatkan insentif turunan dari event internasional MotoGP,” jelasnya.

Dimana, tentunya bisa mendorong UMKM NTB  menjadi enterpreneurship menghasilkan oleh-oleh yang ada kaitannya dengan Mandalika. Sehingga dengan prosuk yang kreatif tentunya akan memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi perekonomian di NTB.

Baca Juga :  Dinantikan Para Petani, Varietas Sayuran Unggul Mejeng di EWINDO Expo

”Ini bisa dilakukan oleh UMKM kita yang kreatif dan saya yakin itu bisa dilakukan,” tuturnya.

Dengan begini maka akan menjawab tantangan 2022 dengan baik. Semoga diharapkan pertumbuhan ekonomi di Tahun 2022 juga semakin meningkat lebih tinggi lagi yang dibarengi dengan inflasi terkendali dan stabilitas sistem keuangan yang baik.

”Saya yakin dengan sinergi, kemudian inovasi kita bersama-sama dalam mempersiapkan Tahun 2022. Semangat optimisme kita ini akan terealisasi menjadi suatu keberkahan,” terangnya.

Menurutnya semangat yang akan dibangun di tengah tantangan perekonomian dihadapi pada saat ini harus tetap optimis. Kalau tahun 2021 ini sudah dilewati masa-masa sulit dengan baik.

”Kita optimis Tahun 2022 akan dapat lebih baik lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Data Bank Indonesia Dibobol Grup Peretas Paling Berbahaya di Dunia

Beberapa perjalanan tantangan kendala bisa dihadapi dan dilalui dengan baik tahun 2021. Tahun 2022 ini NTB punya peluang yang luar biasa besar yaitu modal kesuksesan di tahun 2021.

”Tahun 2022 bisa lebih baik seiring dengan pengendalian Covid-19 yang semakin baik serta akselerasi vaksinasi juga yang semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, di penghujung tahun 2021 ini, NTB berduka dengan adanya beberapa bencana di kawasan ini. Dalam hal ini  Bank Indonesia Perwakilan NTB bersama FWE NTB bersinergi membantu korban terdampak bencana.

”Kami menyalurkan seribu paket berisi makanan, minuman, dan selimut yang dibutuhkan masyarakat,” kata dia. (nur)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/