alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Ngga Usah Jauh-jauh, Sunset di Pesisir Mataram Juga Keren Lho!

MATARAM-Akhir pekan tiba. Sudah saatnya, berlibur bersama orang-orang terkasih. Melepas penat satu minggu ke belakang.

Nah, bagi sebagian orang. Terutama di Kota Mataram menghabiskan akhir pekan di pantai jadi cara baru. Karena, liburan ini masuk kategori murah meriah. Tak hanya itu, sensasi menikmati sunset (matahari terbenam) juga jadi aktivitas favorit generasi milenial di perkotaan.

“Saat ini, tren berlibur sudah bergeser. Dari yang awalnya ke mal, kini lebih ke alam,” kata Budiasih, salah seorang warga Kota Mataram pada Lombok Post, kemarin (13/2).

Menurutnya, menikmati akhir pekan di pantai mulai banyak dilirik warga perkotaan. Terutama, bagi mereka yang penat dengan kondisi kota yang padat.

Baca Juga :  Trotoar Bukan Tempat Material!

“Kalau dulu, pantai di sini dibiarkan begitu saja. Sampah di mana-mana, tapi semakin ke sini, pantai-pantai di Mataram sudah ditata dan dipercantik,” tuturnya.

Kota Mataram memiliki banyak pantai yang cukup indah. Bahkan, tak jarang, kaula muda di Mataram menjadikan pantai sebagai tempat nongkrong baru.

“Ada beberapa pantai yang sudah disulap seperti kafe-kafe ala pantai yang ada di Senggigi. Salah satu contohnya, Pantai Mapak Indah,” jawabnya.

Pantai Mapak Indah menjadi salah satu pantai yang tengah digandrungi milenial di Kota Mataram. Pantai yang biasanya dihiasi perahu-perahu nelayan. Kini berubah menjadi kafe-kafe unik.

Gak hanya cantik, pemandangan di sini bikin betah. Sambil minum kelapa mudah ditemani matahari terbenam, sungguh sempurna,” kata Bambang Sulistio, warga Kota Mataram lainnya.

Baca Juga :  Kopi NTB Berpotensi Ekspor 72 Kontainer

Menurutnya, berlibur di pinggir pantai jadi gaya hidup baru kaum urban yang sudah bosan dengan hiruk pikuk kepadatan kota. Tak kalah dengan kafe-kafe pada umumnya yang ada di dalam pusat perbelanjaan. Tempat tongkrongan yang ada di tepi pantai ini hadir dengan nuansa modern. Lampu-lampu cantik, meja dan kursi mini. Hingga aksesoris pelengkap lainnya semakin menambah eksotiknya pemandangan petang itu.

Gak nyesel deh, kalau ke sini. Tarif makanannya terjangkau, pemandangannya bikin hati damai. Dan yang terpenting, liburan kali ini low budget,” tutupnya. (tea/r5)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/