alexametrics
Jumat, 25 September 2020
Jumat, 25 September 2020

Satu Dekade, BNI Syariah Berbagi Kisah Cinta Hasanah

MATARAM-BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk “Kisah Cinta Hasanah” dalam rangka Milad ke-10 serentak di 76 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Acara ini bertujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah yaitu pegawai BNI Syariah untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Adanya pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat pegawai BNI Syariah untuk tetap berbagi di jalan kebaikan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini hanya perwakilan BNI Syariah yang datang ke lokasi Kisah Cinta Hasanah untuk menyerahkan bantuan. Sebagian lagi, menyapa para penerima manfaat lewat teknologi digital.

Di Cabang Cakranegara Mataram sendiri, kegiatan Kisah Cinta Hasanah berlangsung di Panti Asuhan Nurul Quran, Bengkel Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Kisah Cinta Hasanah merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-10 yang mengangkat tema “1 Dekade Berhasanah” dimana seiring bertambahnya usia, BNI Syariah bersama segenap Insan Hasanahnya semakin bersemangat untuk terus berhasanah dan semakin siap untuk menerima segala macam tantangan yang ada.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Branch Manager BNI Syariah KC Cakranegara, Anton Wibisono. Dalam kesempatan ini, Anton menyampaikan bahwa selain berbagi kebutuhan sehari hari, BNI Syariah Cakranegara juga berbagi cara untuk mencuci tangan dan berbagi hal dalam menghadapi masa pandemic Covid-19 ini berikut membagikan hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan lainnya.

Selain Kisah Cinta Hasanah, dalam rangka pra milad ke-10 sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1441 H BNI Syariah juga mengadakan kegiatan Berbagi Takjil Hasanah, yaitu kegiatan memberikan paket berbuka puasa kepada komunitas baik panti asuhan, panti sosial, panti disabilitas, maupun kawasan perkampungan kumuh atau komunitas lain yang membutuhkan.

Total bantuan yang disalurkan pada kegiatan milad-10 tahun ini sebesar Rp1,3 miliar. Jenis bantuan yang diberikan sebagian besar dalam bentuk paket sembako, perlengkapan kebersihan, APD, bantuan biaya pendidikan bagi santri yang tidak mampu. Bantuan juga disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Hal ini tercermin dalam produk-produk perbankan yang telah dimiliki oleh BNI Syariah dan lebih jauh, BNI Syariah terus menjalankan Hasanah Way untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Milad ke-10 BNI Syariah “1 Dekade Berhasanah” yang jatuh pada 19 Juni 2020 semakin meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan pra milad diantaranya Benteng Hasanah Untuk Negeri sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat dalam dakwah, pemberdayaan ekonomi, dan Pendidikan; Berbagi Takjil Hasanah yaitu pemberian takjil kepada masyarakat kurang mampu; dan Kisah Cinta Hasanah yaitu pemberian bantuan yang memiliki nilai manfaat.

BNI Syariah juga menyuguhkan berbagai promo produk dan program menarik untuk kebaikan bagi seluruh nasabah. Diantaranya program Belanja Hingga Berbagi Lebih Mudah Tetap #DirumahAja melalui Hasanah Debit dan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card,  bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional, serta perusahaan e-commerce.

BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan program Donasi Rutin Tanpa Lupa melalui Fitur Smart Shadaqah, merupakan fitur pendebetan BNI iB Hasanah Card secara rutin tiap bulan untuk donasi melalui kerjasama dengan badan amil.

Diharapkan fitur ini dapat memberikan kemudahan donasi dan bisa lebih berkontribusi untuk masyarakat yang terkena musibah/bencana salah satunya terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. BNI Syariah juga bekerjasama dengan ACT dalam program #BersamaLawanCorona HasanahCard X ACT.

Terkait peduli corona, BNI Syariah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membangun  fasilitas kesehatan untuk pasien Covid-19 berupa RS Container Covid-19 di RST Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.

Penggalangan dana untuk RS Container Covid-19 bersama Dompet Dhuafa dihimpun melalui platform Wakaf Hasanah BNI Syariah. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat berdonasi langsung melalui platform tersebut.

Bagi nasabah tabungan BNI Syariah baik baru maupun eksisting juga dapat berpartisipasi dengan cara membuka tabungan atau top up saldo minimal Rp25 juta yang diblokir sesuai tenor program. Nasabah akan memperoleh hadiah langsung berupa wakaf untuk pembangunan project RS Container Covid-19.

Ditargetkan dana yang terkumpul untuk program ini sebanyak Rp250 juta. Diharapkan RS Container bisa membantu rumah sakit yang ditunjuk Pemerintah untuk menangani penderita COVID-19.

Selain kerjasama dengan Dompet Dhuafa, BNI Syariah juga melakukan kerjasama dengan Cinta Quran Foundation dalam program Selamatkan Penjaga Quran. Program ini bertujuan untuk melindungi penjaga Qur’an dari risiko tertular COVID-19.

Program lainnya yaitu Hasanah Sehat dengan pemberian hadiah berupa buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) dengan penulis dr. Zaidul Akbar spesial/edisi BNI Syariah untuk setiap pembukaan rekening tabungan melalui Hasanah Online atau top up dana tabungan senilai Rp5 juta. Program ini berlaku 1 Mei – 30 Juni 2020.

BNI Syariah juga mengajak para nasabah untuk berbagi melalui program Hasanah Sharing, dimana setiap pembukaan rekening tabungan selama bulan Ramadhan, nasabah turut berbagi paket berbuka untuk Yatim dan Dhuafa. Program ini berlaku pada 29 April-20 Mei 2020 dengan setoran awal minimal Rp250 ribu.

Selain itu, BNI Syariah juga mempunyai program “Nabung Haji Bisa Ngaji” bekerjasama dengan Askar Kauny. Program ini memberikan benefit bagi nasabah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah baik penabung baru maupun eksisting dan calon jemaah haji yang mendaftarkan porsi hajinya di BNI Syariah berupa gratis belajar ngaji online seumur hidup dengan metode Menghafal Al-Qur’an Semudah Tersenyum. Diharapkan ketika tiba waktu berangkat haji nanti, nasabah BNI Syariah bisa hafal Al-Qur’an. Info lebih lengkap di http://bit.ly/NabungHajiBisaNgajiBNIS.

Bagi nasabah yang sedang mencari hunian yang nyaman, BNI Syariah menawarkan program Tunjuk Rumah dengan memberikan harga spesial kepada karyawan BUMN, ASN, Regulator (BI, KPK, OJK), dokter, karyawan perusahaan swasta nasional/ multinasional, karyawan swasta lokal, nasabah referal dari developer rekanan BNI Syariah, maupun karyawan korporasi.

Untuk menemani Ramadhan #dirumahaja, BNI Syariah menyuguhkan Webseries Ramadhan dengan judul “Kesempatan Kedua” terdiri dari 8 episode yang ditayangkan di Official Youtube Channel BNI Syariah.

Kegiatan ini merupakan wujud syukur BNI Syariah atas pencapaian kinerja perusahaan yang tumbuh positif. Hal ini tidak lepas dari sinergi BNI Syariah dengan BNI sebagai perusahaan induk, dimana BNI Syariah didukung teknologi yang dimiliki BNI sehingga lebih efisien. Namun demikian, secara independen BNI Syariah terus berinovasi dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital untuk memberikan kemudahan bertransaksi.

Diantaranya dengan pengisian formulir online untuk pembukaan rekening melalui Hasanah Online bro.bnisyariah.co.id dan memberikan kemudahan pengelolaan keuangan melalui Platform Sekolah Pintar (PSP) dengan fitur Kartu Jajan, Student Payment Platform, Portal Informasi Sekolah.

BNI Syariah juga telah memiliki platform yang mempermudah masyarakat dalam melakukan wakaf tunai, yaitu melalui aplikasi Wakaf Hasanah. Pada Desember 2019 lalu, BNI Syariah telah memperoleh izin produk uang elektronik satu-satunya di perbankan syariah melalui produk HasanahKu.

Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, dimana lebih dari 1.746 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah. (ewi/*)

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Catat, Kampanye Undang Massa Bisa Dipidana

Seluruh calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di NTB telah ditetapkan, kemarin (23/6). Hari ini, para calon kepala daerah tersebut akan melakukan pengundian nomor urut. Kampanye akan dimulai pada 26 September. Seluruh kandidat harus hati-hati berkampanye di masa pandemi. Sebab, mengundang massa dalam kampanye bisa dikenakan pidana.

Dua Sopir Bupati Lotim pun Positif Tertular Covid-19

PELACAKAN kontak erat Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy yang positif terinfeksi Covid-19 masih terus dilakukan. Hingga kemarin, dari kontak erat yang telah menjalani uji usap atau swab, dua orang sopir Bupati Sukiman telah dipastikan positif Covid-19.

Dua Jempol untuk Penanggulangan Covid-19 Desa Bentek Lombok Utara

Desa Bentek meraih juara satu Kampung Sehat di Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Berada di pintu masuk Kecamatan Gangga, desa ini memang dua jempol. Bidang kesehatannya oke. Bidang ekonominya mantap. Sementara bidang ketahanan pangannya juga menuai decak kagum. Pokoknya top!

Disdag Kota Mataram Gelar Pasar Rakyat, Warga Antusias

”Kami berterima kasih pada pihak Disdag karena kebutuhan rumah tangga bisa diakomodir sekaligus di sini dengan harga terjangkau,”  kara Nasrullah, lurah Pagutan Barat.

Dapodik Versi Terbaru Buat Bingung, Dikbud NTB Latih Operator Sekolah

Kami rancang untuk yang pulau Lombok dulu,” kata Kepala Seksi  GTK SMK Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud NTB Mu'azam, Rabu (23/9/2020).

SMK di NTB Mulai Persiapan Ikuti LKS Tingkat Nasional

”Siswa yang ikut, sedang menjalani training center (TC),” kata Kepala SMKN 3 Mataram Ruju Rahmad, Rabu (23/9/2020).

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Sutradara Trish Pradana, Angkat Kisah Mohan ke Layar Lebar

Sutradara Trish Pradana tak henti melahirkan karya. Di tengah Pandemi Korona ini ia kembali ke balik layar menuntaskan film baru bertajuk "Mohan". Ini merupakan film yang diangkat dari kisah hidup Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana sewaktu remaja.
Enable Notifications    Ok No thanks