Rabu, 8 Februari 2023
Rabu, 8 Februari 2023

Gojek dan Tokopedia Bersatu Jadi GoTo

JAKARTA-Gojek dan Tokopedia telah mengumumkan pembentukan Grup GoTo. Penggabungan dua perusahaan ini akan menjadikan GoTo grup teknologi terbesar di Indonesia.

”Perusahaan ini berkontribusi dua persen pada total PDB Indonesia,” kata Andre Soelistyo, CEO GoTo dalam rilis yang diterima Lombok Post.

GoTo menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi. Dengan mengkombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi, serta keuangan.

Grup GoTo memiliki total Gross Transaction Value (GTV) secara Grup lebih dari USD 22 miliar pada tahun 2020. Juga lebih dari 1,8 miliar transaksi pada tahun 2020. Dan lebih dari dua juta mitra driver, 11 juta mitra usaha (merchant), hingga lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Baca Juga :  Telkomsel Boyong Pemeran Dilan 1991 ke Lombok

Dikatakan, mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar. Antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Sedangkan, penjual dan mitra merchant akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya. ”Hadirnya GoTo juga memungkinkan kami semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” ujarnya.

”Bagi konsumen, GoTo akan hadir semakin dekat untuk memberikan lebih banyak solusi dan kemudahan,” tegasnya.

Presiden GoTo Patrick Cao mengungkapkan, model bisnis Grup GoTo menjadi semakin beragam, stabil dan berkelanjutan. GoTo mengombinasikan transaksi platform Gojek yang memiliki volume dan frekuensi yang tinggi, dengan platform e-commerce Tokopedia yang memiliki frekuensi medium, namun dengan nilai transaksi tinggi. ”Kami sangat bersemangat memulai babak berikutnya dari sejarah bisnis kami dan akan terus berinovasi,” jelasnya.

Baca Juga :  GoTo Lakukan PHK Massal, Pakar Yakin Tak Terkait Resesi Ekonomi

Co-founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijayamenyatakan, berdirinya GoTo membuktikan Indonesia dapat bermimpi dan mewujudkannya. ”Misi kami sejak awal adalah untuk selalu menciptakan dampak sosial dalam skala besar,” tegasnya.

Kevin Aluwi, CEO dan Co-founder Gojek, menambahkan, ini adalah kombinasi dari dua perusahaan yang memiliki prinsip, pemikiran, dan etoskerja yang sama. ”Kami ingin selalu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, didukung oleh jaringan mobilitas tercepat dan terbesar dari para mitra driver dan merchants kami,” ujarnya. (yuk/r9)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks