alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Sri Mulyani Ingatkan Covid-19 Bisa Kembali Menggila karena 3 Hal ini

Kasus Covid-19 saat ini telah mengalami turun drastis. Namun, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijaga.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, terdapat tiga faktor yang dapat membuat kasus Covid kembali melonjak meskipun saat ini kasus positif mulai melandai.

Menurutnya, Covid-19 dapat menggila ketika efek vaksin di tubuh manusia sudah mulai menurun seiring berjalannya waktu. Sehingga disiplin protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci pencegahan dalam terpapar Covid-19

“Belajar dari berbagai negara, kasus bisa saja kemudian meningkat lagi apalagi kalau vaksinasi efeknya sudah mulai menurun dengan berjalannya waktu,” ujarnya secara virtual, Kamis (21/10).

Selanjutnya, potensi meningkatnya kasus Covid-19 juga terjadi seiring dengan dibukanya kembali berbagai kegiatan sosial dan aktivitas ekonomi. Seperti, aktivitas di sekolah dan pasar.

Selain itu, pembukaan kembali pusat pariwisata juga menjadi pemicu potensi lonjakan kasus Covid-19. Sebab, hal itu memicu minat masyarakat untuk kembali berlibur.

“Liburan-liburan yang kemudian menyebabkan masyarakat meningkat mobilitasnya, biasanya juga akan menimbulkan jumlah kasus,” tuturnya.

Dengan demikian, Sri Mulyani menekankan, agar upaya pemerintah dalam mengejar tingkat vaksinasi yang menyasar 70 persen dari total penduduk segera dilaksanakan. Tujuannya agar masyarakat terproteksi atau terlindungi dari virus Covid-19.

“Kita kerahkan seluruh instansi seperti yang tadi saya sampaikan, TNI, Polri, BIN, BKKBN yang sekarang ini ikut di dalam meningkatkan jumlah vaksinasi yang seharusnya mencapai lebih dari 2 juta agar kita bisa mencapai 70 persen dari populasi kita yang kemudian mendapatkan vaksinasi. Ini sebuah tantangan yang belum selesai,” pungkasnya. (JPG)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks