alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Kemenparekraf RI Gelar Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020

MATARAM–Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama Dinas Pariwisata NTB menggelar Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020, di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Kegiatan ini salah satu upaya promosi dan pemasaran untuk membangkitkan gairah pariwisata NTB.

Dikatakan Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area 3 Kemenparekraaf RI Bulqis Chairina, NTB salah satu dari enam daerah yang terpilih untuk dilakukan misi penjualan oleh Kemenparekraf. Lombok merupakan destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. ”Ditambah potensinya yang sangat banyak dan luar biasa,” katanya saat membuka kegiatan.

Sejak April, Kemenparekraf terus melakukan serangkaian kegiatan untuk mengatasi dampak pandemi pada sektor pariwisata. Mulai dari bantuan peralatan dan fasilitasi tenaga medis kepariwisataan, pemberian balasa untuk SDM pariwisata, hingga sertifikasi CHSE gratis. Ada pula dana hibah pariwisata untuk para pelaku industri pariwisata di Indonesia.

”Dengannya kami ingin menggerakkan perekonomian seluruh bagian dari sektor pariwisata kita,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB H Lalu Mohammad Faozal berharap, kegiatan Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020 bisa menjadi ajang promosi dan pemasaran paket wisata lokal. Kegiatan ini digelar selama dua hari (21-22/11/2020). Diisi 20 booth dari hotel, restoran, travel, hingga desa wisata Bilebante dan Kembang Kuning.

”Target aktivitas ini bisa menumbuhkan pasar lokal,” katanya.

Awal Desember nanti kegiatan serupa juga akan digelar untuk sektor ekraf, yakni lomba desain dan pameran tenun. Termasuk penjualan paket-paket wisata. ”Kita ingin sektor pariwisata bisa segera bangkit kembali,” katanya.

”Kegiatan ini didukung banyak mitra. Mudah-mudahan akhir tahun nanti kunjungan wisatawan ke NTB terus meningkat,” ujar Assisten II Setda Provinsi NTB H Ridwan Syah. (eka/r9/*)

 

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks