alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Satgas BUMN-NTB Serahkan Bantuan Alat Medis

Diterima Pemkot Mataram dan Pemda Lombok Timur

MATARAM-Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara Wilayah NTB (SATGAS BUMN-NTB) kembali menyerahkan bantuan peralatan medis untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB. Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari Program Penyaluran Bantuan 1000 APD SATGAS BUMN kepada Provinsi NTB serta 10 kota dan kabupaten lainnya di NTB. Bantuan kali ini diterima oleh Pemerintah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan alat medis di Kota Mataram diterima langsung oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh. Yang diserahkan oleh Ketua Harian Satgas BUMN NTB didampingi oleh perwakilan BUMN lainnya. Bantuan tersebut terdiri atas 120 pcs Baju Hazmat, 120 masker N95, 120 sarung tangan plastik, 30 kaca Face Shield, 30 kaca Goegle, 30 sepatu Booth.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Tim BUMN, bantuan ini memang sangat dibutuhkan saat ini dan akan sangat membantu para tenaga medis dalam merawat para warga yang terdampak Covid-19,” singkat Walikota Mataram H Ahyar Abduh, Rabu (22/4).

Baca Juga :  Maksimalkan Pelayanan Publik

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Satgas BUMN-NTB Pari Wijaya mengatakan, bantuan yang  disalurkan diprioritaskan untuk rumah sakit rujukan serta  puskesmas-puskesmas di wilayah kota/kabupaten  yang masuk dalam area zona merah.

“Yang masuk zona merah saja (mendapat bantuan),” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Satgas BUMN-NTB juga menyalurkan bantuan kepada Pemkab Lombok Timur. Yang diserahkan Koord SATGAS BUMN-NTB Kabupaten Lombok Timur Azis didampingi oleh BUMN lain. Serta diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmi dan Kepala BPBD Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan Ditujukan kepada RS Rujukan Dr. Soedjono Selong, Lombok Timur berupa 100 set APD terdiri dari 100 pcs Baju Hazmat, 100 masker N95, 100 sarung tangan plastic, 25 kaca Face Shield, 25 kaca Goegle, 25 sepatu Booth.

Perlu diketahui, sebelumnya SATGAS BUMN NTB telah menyalurkan bantuan 200 APD kepada RSUD Prov NTB yang diterima langsung oleh Dirut RSUD Prov NTB pada hari Sabtu, 18 April 2020. Berupa 200 set hazmat, 200 masker N95, 200 sarung tangan karet, 50 helm dan face shield standar, 50 kaca mata google, dan 50 sepatu boots yang diperuntukkan bagi tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB

Baca Juga :  Kementerian BUMN Dapat Apresiasi dari Komite ASN

Selain itu, bantuan-bantuan ini berasal dari 31 perusahaan BUMN di NTB. Antara lain ITDC, PT TASPEN (PERSERO), PT TELKOM, PT PLN, Pertamina, Pelindo III, Jasa Raharja, ASDP, Garuda Indonesia, BULOG, Damri, PT POS, Kimia Farma, PNM, Waskita, Angkasa Pura, Pegadaian, Jamkrindo, Asabanri, Wika,Pelayaran nasional Indonesia, Jasindo, BGR Logistics, Askrindo, Abipraya, Airnav, Perusahan Perdagangan Indonesia, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN dan Bank BRI disalurkan secara bertahap.

Pembentukan Satgas Tanggap COVID-19 BUMN ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan mempermudah seluruh BUMN di Provinsi NTB dalam menyortir prioritas untuk memberikan dukungan moral maupun moril kepada masyarakat dalam penanggulangan COVID-19. (ewi/*)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/