alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

H-1 MXGP, Travel Kesulitan Dapat Hotel

MATARAM-Travel yang melayani penonton MXGP Samota kesulitan mendapatkan kamar hotel pada H-1 gelaran tersebut.

”Kalau di Sumbawa harga hotel normal, cuma kekurangan kamar,” kata Pengelola Jeloiki Travel Budi, pada Lombok Post, Kamis (23/6).

Ia mengatakan, akomodasi pun harus dibawanya dari Kota Mataram. Dikarenakan ketersediaan kendaraan juga masih belum memadai, dibandingkan lonjakan kunjungannya.

”Harga kamar hotel yang ditawarkan mulai dari Rp 250 ribuan sampai dengan Rp 800 ribuan. Tapi tidak ada kamar kosong,” ujarnya.

Masalahnya, saat melakukan penjemputan di bandara, diketahui beberapa tamu belum mendapatkan kamar. Sehingga pihaknya terus mencoba mengunjungi beberapa akomodasi, dan hasilnya nihil.

”Kalau dari euforia beda sama MotoGP di Lombok tapi akomodasi yang masih kurang,” jelasnya.

Baca Juga :  Bu Khofifah Dukung NTB Bentuk Halal Centre

Sedangkan khusus tamu yang sudah ada kamar hotel, tinggal dilakukan penjemputan. Selanjutnya mengantar ke hotel yang telah di booking. Seperti Hotel 99 Balong dan Hotel Seaside Samawa.

”Kalau sudah ada kamar hotel tinggal antar ke penginapan dan melakukan penukaran gelang,” ujarnya.

Menurutnya, event ini baik untuk pariwisata Pulau Sumbawa, bahkan juga Lombok. Perputaran ekonomi akan makin cepat, dan bisa dirasakan merata oleh masyarakat NTB.

”Program memang harus disebar agar semua masyarakat dapat merasakan langsung dampak diadakannya berbagai event internasional ini,” ujarnya.

Salah seorang calon penonton MXGP Samota dari Surabaya Dedy mengatakan sudah tak sabar menyaksikan ajang balap motor tersebut. Dirinya sudah melakukan booking sejak dua bulan yang lalu.

Baca Juga :  Besok, Lombok Epicentrum Mall Kembali Buka, Pengunjung Wajib Pakai Masker

Alhamdulillah dapat harga kamar yang Rp 300 ribu,” terangnya.

Sarannya pada pemerintah, akomodasi dan transportasi harus dimatangkan. ”Ini kan event internasional,” imbuhnya. (nur/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/