Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Kabar Baik, Hotel di Mataram Sedang Penuh

MATARAM-Hotel-hotel di Mataram dipastikan full booking hingga Jumat (25/11) mendatang. ”Betul sekali full booking hotel di Kota Mataram,” kata Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) Yono Sulistyo pada Lombok Post, Rabu (23/11).

Ia mengatakan angka keterisian kamar meningkat dikarenakan adanya event nasional yang digelar di Kota Mataram. Kalkulasinya, ada ribuan orang yang datang ke Kota Mataram sejak awal pekan ini. ”Akhir pekan mulai ramai, kemungkinan Jumat, Sabtu, Minggu sudah mulai berkurang,” terangnya.

Ia berharap berbagai kegiatan kementerian dan nasional makin rutin terselenggara di NTB. Sehingga terus mendorong okupansi hotel. ”Semua sektor pariwisata bergerak. Mulai dari hotel, transportasi, makan minum, oleh-oleh, dan lainnya,” terangnya.

Baca Juga :  Akhir Tahun, Okupansi Hotel di Mataram Masih Rendah

Sementara itu, seorang yang membawa tamu Budianto mengatakan cukup kewalahan mencari kamar di Mataram hari-hari ini. ”Sudah kami datangi beberapa, ternyata semua full booking,” terangnya.

Ia pun terpaksa melakukan negosiasi dengan tamunya untuk menginap di Senggigi. Beberapa penginapan pun ia tawarkan yang memiliki kelas sesuai keinginan tamu. ”Mau tidak mau saya bawa ke Senggigi tamu saya karena yang lebih dekat dengan Mataram,” jelasnya.

Salah satu event yang mendorong okupansi ini karena terselenggaranya Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN). Diselenggarakan 21-25 November, di Kota Mataram.

Sebanyak 129 perusahaan berbagai sektor bidang usaha terlibat. ”Yang datang pada event ini diperkirakan mencapai 1.650 orang,” kata salah satu panitia event Damayanti. (nur/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks