alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Taufan Rahmadi: Waktunya Kebijakan Karantina Dihentikan

MATARAM-Praktisi pariwisata Indonesia Taufan Rahmadi menyuarakan penghentian karantina. Menurutnya, sudah saatnya Indonesia move on. “Vaksinasi kita terus berjalan, bahkan sekarang sudah booster,” ujarnya.

Penanganan pandemi di negeri ini disebutnya relatif baik. Bahkan mendapat apresiasi dari banyak kalangan. “Kita harus mulai memikirkan untuk menghentikan karantina,” ujarnya.

Sebagai gantinya, dia menyampaikan konsep wisata bertanggung jawab. Maksudnya adalah, berwisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Tetap maskeran, swab sebelum bepergian, dan pastikan diri sehat,” sarannya.

Taufan menegaskan, Indonesia terlalu indah untuk tak dijelajahi. Berbagai destinasi menanti para penikmat traveling. “Ingat, berwisata juga membuat pikiran sehat, ujungnya jiwa dan raga kita ikut sehat,” tegas mantan anggota Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas.

Baca Juga :  Siswa BLK Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Lebih jauh pria berkaca mata itu menyampaikan, penghentian karantina akan memacu ekonomi Indonesia. “Bayangkan, ribuan hotel menggeliat, ribuan travel, ribuan rumah makan, ribuan toko suvenir. Ada jutaan kepala yang sangat bergantung pada dunia pariwisata ini,” tutup penulis buku Protokol Destinasi itu. (yuk/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/