alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Bisnis Kapal Cepat Kian Dilirik

MATARAM– Pengusaha Fast Boat dan travel kini sudah melihat prospek terbukanya pengembangan bisnis kapal cepat. Ini pun membuka akses untuk Pulau Lombok ke Pulau Bali dan Pulau Lombok ke Pulau Sumbawa. Beberapa rute baru yang dibuka yaitu Senggigi ke Bali dan Jerowaru, Lotim ke Pelabuhan Benete Lalar, Kabupaten Sumbawa Barat.

”Pembukaan rute baru ini untuk menggairah pariwisata,” kata General Manager PT Bali Eka Jaya I Ketut Sugita.

Dimana ini merupakan kerja sama antar pengelola wisata Bali dan Lombok. Sehingga akan menunjang akses kunjungan tempat wisata dari Bali maupun Lombok.

”Kapasitas kapal bisa lebih dari 200 seat dan disiapkan setiap hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  DP 0 Persen untuk Mobil Listrik, Toyota Andalkan Jenis Hybrid

kapal cepat milik Eka Jaya Fast Boat berangkat dari Gili Trawangan pukul 09.30 WITA menuju Pelabuhan Senggigi. Selanjutnya dari Pelabuhan Senggigi perjalanan menuju Padangbai, Bali pukul 10.30 WITA. Waktu yang ditempuh pun kurang lebih 90 menit.

Selain membuka rute Lombok ke Bali, Sekongkang Trans juga membuka rute Lombok ke Sumbawa. Owner Sekongkang Trans H Basuki AR mengatakan ini sebagai salah satu bentuk dukungan pariwisata dan pekerja yang ada di Lombok maupun Sumbawa. Sehingga akses yang ditempuh bisa lebih cepat dibandingkan dengan kapal penyeberangan pada umumnya. Penyeberangan boat ini dengan memulai merintis trayek menggunakan boat kapasitas 25 hingga 30 orang. Dengan waktu penyeberangan pagi dan sore, ditargetkan tingkat pengguna jasa di atas 60 persen.

Baca Juga :  Pelaku Perjalanan Internasional Diminta Disiplin Protokol Kesehatan

”Dengan ada trayek baru ini, bisnis bisa jalan dan masyarakat terlayani lebih dekat antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa,” tambahnya. (nur)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/