alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Pemprov NTB: Jadikan Mataram City of Culinary

MATARAM-Pemprov NTB siap menggagas Kota Mataram menjadi city of culinary. ”Gubernur NTB akan roadshow Juli untuk sosialisasi dan menginginkan membuat tematik industrialisasi yang khas ada di daerah,” kata Kadis Perindustrian NTB Hj Nuryanti pada Lombok Post.

Dikatakan, ekonomi kreatif harus dikembangkan sesuai potensi yang dimiliki. ”Dengan tematik industrialisasi maka se-NTB akan terkoneksi sebagai sebuah ekosistem industri, minimal pasar lokal bisa di-suplay,” imbuhnya.

Nuryanti menerangkan, Mataram memiliki potensi kuliner yang strategis. Kunjungan wisatawan ke mana saja di Lombok, pasti juga akan ke Mataram.

”Mataram akan dibrand menjadi industrialisasi kuliner,” tambahnya.

Dalam bayangannya, kedepan pusat pasar terbesar kuliner ada di Mataram. Namun penyediaan bahan baku bisa dari seluruh NTB. ”Dengan ada ini maka pasar akan lebih terbuka luas dalam mendukung berbagai event internasional yang digelar di NTB,” tuturnya.

Baca Juga :  Ekspor Terlambat Sebabkan Kerugian

Sekretaris Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) NTB Diah Kahar mengatakan kuliner yang dimiliki NTB memang beragam. Ini merupakan salah satu peluang pasar yang dapat dikembangkan dan ditawarkan ke berbagai panitia penyelenggara event.

”Itulah yang kami lakukan untuk mempromosikan kuliner daerah tersebut dengan menggaet kateringnya bisa kami yang siapkan,” kata dia. (nur/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/