Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

PT Pos Salurkan Bansos Kemensos Tahap Empat di Loteng

MATARAM-PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Mataram melakukan penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap empat di Lombok Tengah, Senin (28/11). ”Total ada tiga kelurahan yang kami salurkan di Loteng bansos sebanyak 2.028 keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Deputi Eksekutif General Manager KCU Mataram Edi Mulio Utomo, kemarin (28/11).

Kelurahan Landah ada 431 KPM dengan nilai bansos yang disalurkan Rp 515,95 juta. Kelurahan Mujur 908 KPM, nilai bansos yang disalurkan Rp 1,097 miliar. Kelurahan Kramat Jaya 689 KPM, nilai bansos yang disalurkan Rp 841,6 juta. ”Nilai yang disalurkan untuk tiga keluarahan ini sebesarnya Rp 2,455 miliar,” tuturnya.

Pihaknya melakukan penyaluran dengan sistem komunitas yang dipergunakan pos. Rata-rata maksimal dalam penyaluran komunitas ini 10 hari tersalurkan. ”Pembayaran juga bisa dilakukan di loket pos terdekat,” tambahnya.

Baca Juga :  BLT BBM Tahap II Akan Dicairkan Pekan Ketiga November

Bila komunitas tidak bisa datang sesuaijadwal, penerima manfaat bisa datang langsung ke loket kantor pos terdekat. Pembayaran selanjutnya apabila KPM itu kondisinya sakit, hingga disabilitas. Ini bisa dilaporkan saja ke desa atau ke petugas di kantor pos terdekat. ”Nanti petugas kami akan datang ke rumah untuk membawa uang dan memberikan pembayaran di tempat,” terangnya.

Dengannya, target 10-15 hari bisa tercapai 100 persen. ”Saya berterima kasih semua pihak yang membantu semua pembayarannya, tanpa bantuan semua pihak kita tidak akan bisa menyalurkan dengan maksimal,” ucap dia.

Perwakilan Kemensos RI Panji mengatakan penyaluran ini merupakan bansos tahap empat. Penerima untuk semua Lombok Tengah 58.745 KPM. Kegiatan juga merupakan bagian Kunjungan Kerja DPR RI Nanang Samodra. ”Penyaluran ini PKH tahap empat tahun 2022, bersamaan program BLT BBM dan sembako,” tambah dia. (nur/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks