alexametrics
Senin, 27 Juni 2022
Senin, 27 Juni 2022

Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji ke NTB

MATARAM–Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, memastikan distribusi dan stok Liquified Petroleum Gas (LPG) tercukupi. Pertamina mengantisipasi kecenderungan meningkatnya kebutuhan saat Idul Adha.

”Saat ini warung-warung makan, restoran dan kafe, sebagian besar sudah beroperasi kembali,” ungkap Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji.

Rata-rata konsumsi harian NTB mencapai 340 metrik ton (MT). Saat perayaan Idul Adha 31 Juli nanti, Pertamina sudah mempersiapkan pasokan LPG fakultatif 14 persen.

”Atau ditambah menjadi 390 MT,” ujarnya.

Pertamina juga aktif berkoordinasi dengan pemda dalam penyaluran dan pengawasan penggunaan LPG 3kg, agar lebih tepat sasaran. Dia juga menyoroti momen meningkatnya kebutuhan yang bisa dimanfaatkan oknum pengecer dengan mempermainkan harga jual.

Baca Juga :  Ini Dia MONES, Sabun Cuci Piring Produk Lokal, Kualitas Nasional

”Oleh karena itu kami imbau masyarakat, agar membeli langsung LPG di pangkalan resmi LPG dan Outlet Brightgas Pertamina,” ujarnya.

Selain LPG 3kg, pihaknya juga tetap menyediakan alternatif. ”Pelanggan di Kota Mataram bisa menggunakan Bright Gas ukuran 5,5 kilogram maupun 12 kilogram yang didukung layanan Pertamina Delivery Service (PDS),” ujarnya.

Titin, salah satu ibu rumah tangga asal Lingsar, mengatakan lega dengan info penambahan stok. ”Karena tiap lebaran selalu nge-stok di rumah hingga 2-3 tabung sekaligus. Jika telat, stok di pasaran cepat habis,” katanya. (eka/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/