alexametrics
Rabu, 30 September 2020
Rabu, 30 September 2020

Mencoba Sensasi Mobil Canggih ala Jarvis di Film Iron Man

Modern, sport dan kekinian. Adalah kata paling pas untuk disematkan pada mobil Almaz. Bagi pencinta film Iron Man, pasti sudah tak asing dengan Jarvis, asisten Iron Man tersebut. Nah, mobil yang satu ini tampil dengan fitur teknologi serupa lo. Ini dia ceritanya.

NATHEA CITRA SURI, Mataram

***************************

BAGI penggemar film karya Marvel. Pasti sudah tak asing lagi dengan superhero Iron Man. Ya, superhero yang satu ini diperankan oleh aktor Robert Downe Jr. Yang memerankan tokoh Tony Stark, pengusaha kaya dari Amerika. Di dalam film tersebut, ia memiliki asisten setia dan kece. Yang diberi nama Jarvis.

Bedanya. Asisten milik Tony Stark ini hadir dengan visual teknologi. Dan bukan manusia.

Nah, untuk memanjakan kaum urban kekinian. Brand mobil Wuling menghadirkan mobil dengan asisten serupa. Bedanya, asisten ala Jarvis ini diberi nama “Voice Command”.

“Tinggal sebut, Halo Wuling, semua layanan dengan teknologi canggih bisa kita nikmati,” kata Sales Supervisor Wuling Lombok PT Hanawa Mobilindo Utama Eka Saraswita pada Lombok Post.

Tampilan Almaz hampir sama dengan mobil-mobil sport atau SUV lainnya. Mulai dari bodi hingga model. Yang membuatnya beda daripada mobil lainnya hanya dua. Harga yang lebih terjangkau. Dan fitur asisten ”Halo Wuling” ala Jarvis Iron Man.

“Dan ini mobil dengan teknologi pertama di Indonesia,” ujar Eka mantap sembari memperlihatkan fitur-fitur kece milik Almaz.

Dari segi interior. Almaz memang tampil modern. Bahkan, terkesan kekinian. Semua fitur diubahnya sesuai perkembangan zaman. Kabin belakang yang super luas. Jarak dan motif Kursi yang lebar material kursi super premium. Dan masih banyak lagi.

“Gak hanya itu saja, mobil ini juga punya panoramic sunfroof alias jendela atap yang mewah,” tuturnya.

Jendela atap milik Almaz memang tampil lebih mewah. Bahkan diklaim terluas di kelasnya. Jendela ini berukuran 0,82 meter persegi.

“Kalau kendaraan lain, jendela atapnya dibuka dengan tombol. Kalau seri Almaz ini, cukup andalkan asisten Halo Wuling saja,” ucapnya.

Teknologi super jitu milik Almaz ala Jarvis Iron Man ini ternyata bisa memberikan fitur-fitur super kece. Seperti bisa menyalakan musik dalam sekejap, tanpa perlu disentuh. Menelpon orang-orang terkasih hanya dengan menyebut nama yang akan ditelepon. Melalui layar canggih touchscreen Halo Wuling.

“Cukup bilang, Halo Wuling, saya ingin telepon istri saya. Mudah kok,” jawabnya.

Tak hanya itu, fitur voice command ala Jarvis ini bisa memutar radio suhu, hingga membuka jendela tanpa harus menyentuh layar.

“Fitur voice command ini tidak memerlukan perekaman suara kok. Cukup bilang Halo Wuling di awal pengucapan. Lalu dilanjutkan dengan hal yang kita perlukan,” ceritanya. (r5/*)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Masih Banyak Masyarakat Yakin Tak Tertular Korona

KESADARAN dan pemahaman masyarakat pada bahaya Covid-19 masih rendah. Hal itu tercermin dari survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS).

Omnibus Law Disahkan, Buruh Ancam Mogok Nasional

Pembahasan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law di DPR yang sudah rampung menimbulkan tanda tanya besar di kalangan pekerja. Sebab, pekerja akan paling terdampak dengan pasal-pasalnya. Salah satunya soal pemberian pesangon.

Optimisme Najmul – Suardi di Tengah Pandemi

Bencana gempa bumi 2018 dan pandemi Covid-19 membawa ujian berat bagi pariwisata di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Tetapi semangat tidak boleh padam, masa-masa pandemi harus dilalui dengan penuh keteguhan dan ikhtiar yang kokoh.

Desa Rhee Loka Sumbawa, Desa dengan Ketahanan Pangan yang Top

DESA Rhee Loka, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, merupakan salah satu desa yang ikut dalam lomba Kampung Sehat. Dianugerahi alam yang subur serta air yang mengalir tiada henti, desa ini pun menjadi desa dengan ketahanan pangan yang luar biasa.

Desa Jurang Jaler, Juaranya Lingkungan Bersih dan Asri

Desa Jurang Jaler, meraih juara satu Lomba Kampung Sehat di Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah. Desa ini memang kaya inovasi. Terutama bagaimana menggerakkan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Turunkan Angka Pernikahan Anak, Lobar Apresiasi Program Yes I Do

"Sudah pas Peran NGO melalui Program Yes I Do sangat bagus menekan tingkat pernikahan anak," kata Kepala DP2KBP3A Lobar Ramdan Hariyanto.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Karyawan Swasta Gaji di Bawah 5 Juta Bakal Dapat Bansos Rp 600 Ribu

KONSUMSI masyarakat yang rendah membuat pemerintah memutar otak mencari solusi. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu menuturkan, pemerintah tengah memfinalisasi pemberian bansos bagi karyawan non PNS dan BUMN senilai Rp 600 ribu per bulan.

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.
Enable Notifications    Ok No thanks