alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Khusus Pemudik, ASDP Tutup Pelabuhan Lembar 6-17 Mei

GIRI MENANG—Jalur penyeberangan melalui Pelabuhan Lembar ditutup sejak Kamis (6/5/2021) untuk pemudik. Salah satu pintu masuk menuju NTB ini baru akan dibuka pada Senin (17/5/2021) mendatang.

”Kami tidak akan melayani pembelian tiket penyeberangan penumpang kecuali pengantar logistik,” kata General Manager PT ASDP Cabang Lembar Muhammad Yasin didamping Manager Operasional Samiun.

Yasin memastikan pihaknya akan  mengikuti arahan pusat yang melarang mudik. Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Satgas No 13 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Perhubungan No 13 Tahun 2021.

Sejauh ini, kondisi pelabuhan terlihat tidak terlalu ramai. Hanya ada beberapa kendaraan truk pengangkutan barang dan kendaraan lainnya. Lonjakan memang sempat terjadi beberapa hari sebelum pelarangan mudik dilaksanakan.

Terpisah, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo mengatakan, memastikan tidak ada mudik menjadi salah satu bagian sasaran operasi ketupat tahun ini. “Apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik betul-betul bisa dijalankan,” tegasnya.

Beberapa titik dan lokasi yang menjadi perhatian untuk memastikan larangan mudik ini dijalankan di Kabupaten Lombok Barat akan dijaga ketat. Salah satunya mengamankan jalur Pelabuhan Lembar terhadap pergerakan orang dan barang.

”Semua pintu masuk dan keluar Kabupaten Lombok Barat berada dalam pantauan kita. Yang nekat mudik akan kita minta putar balik,” tandasnya. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks