alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Hujan Sejak Malam, Banjir Terjang Sekotong, Gunungsari Hingga Batulayar

MATARAM-Hujan deras yang melanda Lombok sejak Minggu (5/12) malam menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah lokasi di pesisir barat Lombok mulai dari Kecamatan Sekotong,  Kota Mataram, Gunungsari  hingga Batulayar Lombok Barat.  Ratusan rumah dilaporkan terendam warga mulai mengungsi ke lokasi aman.

Di Medas Gunungsari misalnya, satu kompleks perumahan di sisi barat SPBU terendam. Luapan air dari Kali medas membuat air hampir meyetuh atap rumah. Hal serupa juga terjadi di BTN Bhayangkara Residence Ranjok Gunung Sari. Warga berhamburan menyelamatkan diri menyusul hujan dan air kiriman yang meluap dari sungai.

BTN Pondok Indah, Desa Jatisela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat juga mengalami banjir parah. Sejumlah warga masih terjebak. Banjir setinggi perut orang dewasa masih mengepung kompleks tersebut.

Baca Juga :  Tekan Jumlah Pernikahan Dini, Rutgers Gandeng Pemkab Lobar

Kondisi ini menyulitkan Tim SAR untuk memasuki kompleks tersebut. Diperparah lagi luapan air sungai terus meluber. Sehingga menambah derasnya banjir. “Air sungai meluap sejak pagi,” kata Muslim.

Kondisi yang sama juga terjadi di Dusun Johar Pelita, Desa Jatisela. Sebagian besar warga sudah mengungsi. Karena banjir sudah menggenangi sejak pukul 08.00 Wita.

Rumah mereka dibiarkan kosong tanpa penghuni. Tiga unit mobil juga terjebak banjir. Warga tak sempat menyelamatkan, karena banjir makin deras.

Begitu pula dengan pemukiman warga di Dusun Kebon Lauk, Desa Sesela, Lombok Barat. Air menggenangi rumah warga. Kini, mereka sudah mengungsi ke rumah kerabat serta membawa barang berharga seadanya.

Baca Juga :  Kades Soroti Kinerja PMD

Hingga saat ini, Tim SAR masih melakukan evakuasi para korban banjir. Belum diketahui jumlah kerugian serta korban jiwa. (LPG/r2)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/