alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Libur Lebaran, Lobar Tutup Semua Tempat Wisata

GIRI MENANG—Semua tempat wisata di Lombok Barat (Lobar) bakal ditutup selama libur lebaran. Kebijakan ini diambil pemkab sebagai bentuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayahnya.

”Ini (penutupan tempat wisata) hanya selama libur lebaran saja. Insya Allah akan kita tutup semua (tempat wisata), termasuk yang di Senggigi,” kata Bupati Lobar H Fauzan Khalid, Kamis (6/5/2021).

Tidak hanya itu, bagi ASN Lobar yang berasal dari luar pulau Lombok otomatis akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat dengan pelarangan mudik bagi ASN. Larangan mudik bagi ASN Lobar itu pun tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Lobar Nomor 800/80/org/2021.

”Kalau negara memutuskan, kita otomatis akan mengikuti,” tegasnya.

Termasuk pengamanan di Pelabuhan Lembar sebagai jalur laut memasuki wilayah NTB akan diperketat. Personel TNI-Polri pun telah disiagakan hingga usai libur lebaran. ”Penjagaan mulai diperketat sejak hari ini (Kamis, 6 Mei),” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo mengatakan, pihaknya memantau kegiatan masyarakat di tempat-tempat pariwisata selama libur Lebaran. Sesuai dengan kebijakan yang akan diterapkan Bupati.

“Apa yang nanti menjadi kebijakan Pemkab untuk tempat wisata ini, akan kami jalankan. Kami aparat TNI-Polri akan berusaha maksimal mendukung itu,” jelasnya. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks