Kamis, 8 Juni 2023
Kamis, 8 Juni 2023

Ponpes Ijtihadul Mukminin Gelar Sunatan Gratis

GIRI MENANG-Pondok Pesantren Ijtihadul Mukminin Desa Kuripan Utara kemarin (7/4) menggelar kegiatan sunatan masal. Menggandeng anggota DPR RI Komisi VII H Kurtubi, sunatan masal ini terselenggara atas bantuan dana CSR Perusahaan Gas Negara (PGN). Kegiatan sunat masal ini dilaksanakan meminjam Aula Ponpes Nurul Hakim Kediri.

“Alhamdulillah ada sekitar 200 anak yang mengikuti sunatan masal ini. Kami mendapat bantuan CSR dari PGN dibantu pak Kurtubi,” terang Ketua Panitia sekaligus Pengurus Yayasan Ijtihadul Mukminin Sahibudin.

Sebagian besar anak yang mengikuti sunatan masal ini berasal dari kalangan anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga miskin. Mereka berasal dari desa di Kecamatan Kediri, Kuripan hingga wilayah Lembar.

Baca Juga :  201 Pegawai Eks Honorer K2 Perjuangkan Kesejahteraan

Kegiatan ini diinisiasi Ponpes Ijtihadul Mukminin Desa Kuripan Utara karena melihat banyaknya keluarga atau orang tua yang kesulitan biaya untuk sunatan anak mereka. Sehingga, Sahibudin tergerak mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan Kurtubi dan PGN.

“Kami melakukan sunatan masal ini juga untuk kesehatan anak kita. Jadi ini jalan untuk kita berbuat bersama pak Kurtubi. Sunatan ini adalah sebuah kewajiban seorang muslim,” paparnya.

Total 10 tenaga medis juga dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka secara bergantian menyunat ratusan anak sejak pagi pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. “Nantinya anak yang sudah disunat akan dicek secara berkala untuk pemantauan kondisi pascasunat. Mereka disiapakan obat dan dikontrol selama proses penyembuhan,” tandas Sahibudin. (ton/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Subscribe for notification