alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Antisipasi Isu Perang Mercon di Kediri, Polres Razia Pedagang

GIRI MENANG—Berhembusnya isu akan terjadinya perang mercon di Kediri meresahkan warga. Tim Puma Polres Lobar bergerak cepat mengantisipasi dengan merazia atau menertibkan pedagang kembang api dan mercon di wilayah Kediri, Sabtu (8/5/2021).

“Ini (razia) sebagai langkah antisipasi atas beredarnya informasi perang mercon di sekitar Kediri,” kata Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq.

Tim Puma juga bergerak sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati tentang larangan memperjualbelikan dan menyalakan petasan atau kembang api. Sejumlah pedagang petasan atau kembang api di pinggir jalan raya Kediri tidak luput dari pemeriksaan.

”Dari hasil pemeriksaan, didapati walaupun telah memiliki surat keterangan menjual, akan tetapi beberapa di antaranya tidak sesuai dengan yang tertera di dokumen,” terangnya.

Kemudian, petugas mengamankan sejumlah petasan dan kembang api pada tiga tempat yang berbeda. Semua diamankan sesuai dengan temuan di lapangan.

Adapun petasan dan kembang api yang diamankan diantaranya 41 bungkus petasan berbagai merek, 16 kotak petasan berbagai merek, dan 42 bungkus kembang api.

”Kami sangat mengantensi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di Lombok Barat,” pungkasnya. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks