alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

PT AMGM Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Sumber Mata Air di Lobar

GIRI MENANG-PT Air Minum Giri Menang (AMGM) membagikan paket sembako bagi warga sekitar sumber mata air di wilayah Lombok Barat pekan lalu. Pembagian sembako dilakukan di bencingah Kantor Bupati Lombok Barat.

“Total ada 1.862 paket sembako yang kami salurkan,” terang Direktur Utama (Dirut) PT AMGM, HL Ahmad Zaini.

Zaini mengatakan bantuan di berikan ke beberapa desa yang menjadi lokasi sumber mata air PT AMGM. Bantuan ke sejumlah warga desa ini sebenarnya diinginkan dalam bentuk bantuan yang produktif. ” Kita ingin  sebenarnya ingin memberikan bantuan kegiatan-kegiatan produktif untuk mengerakan ekonomi di desa,” katanya.

Sayangnya hal itu belum bisa dilakukan pihaknya karena kondisi perekonomian di desa yang masih terpengaruh akibat covid-19. Sehingga pihaknya memilih menyalurkan bantuan sembako seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karena kalau hanya satu orang ekonominya bergerak tidak bisa (perekonomian desa). Umpama ada satu masyarakat yang memproduksi kripik, kalau tidak ada yang beli kan percuma,” jelasnya.

Bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban perekonomian warga ditengah pandemi tak kunjung pulih. Ke depan ketika pandemi usai pihaknya akan mulai mencoba bantuan produktif pengerakan ekonomi.

Sementara itu Bupati Lobar H Fauzan Khalid mendukung rencana pengalihan pemberian bantuan ekonomi produktif. Sebab ia menilai lebih produktif jika bantuan sembako.

“Saya mengarapkan CSR itu diarahkan untuk lebih produktif seperti bantuan pelatihan modal dan seterusnya,” jelasnya.

Namun karena kondisi pandemi ini membuat hal itu belum bisa di lakukan. Bukan hanya perusahaan yang terdampak namun pemerintah daerah juga terdampak. “Karena kita diminta mengarahkan anggaran ke arah bantuan tunai dampak covid, kalau sekarang masih belum bisa, mudahan nanti setelah covid selesai, ” tegasnya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks