alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Hadang Korona, Polres Lobar Tutup Lima Jalur Utama, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

GIRI MENANG-Untuk mengantisipasi penularaan virus Korona (Covid-19) di Lombok Barat, tim reaksi cepat melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan menerapkan rekayasa lalu lintas yang akan dimulai hari ini.

“Gugus Tugas Penanganan Covid 19 memberlakukan kebijakan di jalan raya yaitu rekayasa lalu lintas dengan metode penutupan arus di lima  wilayah,” jelas Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo selaku Ketua Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19 Lobar.

Rencana rekayasa lalu lintas ini pun sudah dikoordinasikan dengan Kasat lantas Polres Lobar Iptu I Made Sugiartha. Sehingga pelaksanaannya bisa dilaksanakan secepat mungkin. Terlebih ini merupakan kebijakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lobar setelah dikomunikasikan dengan pihak terkait.

Dari hasil pertemuan yang telah dilakukan, lima wilayah lalu lintas yang akan direkayasa merupakan jalur utama pintu masuk Lobar. Mulai dari simpang empat Desa Bengkel yang akan ditutup arusnya ke arah selatan. Tepatnya ke jalan raya menuju Kediri. Arus lalu lintas akan diarahkan ke jalur Dasan Cermen.

Kemudian simpang empat Desa Perampuan juga akan dilakukan penutupan arus ke arah timur Jalan Gunung Pengsong. Selanjutnya arus di simpang empat Desa Rumak. Arus menuju Kediri juga akan ditutup sementara waktu.

Berikutnya rekayasa lalu lintas dilakukan di simpang lima Gerung. Arus ke timur dari simpang lima Patung Koperasi Gerung arah ke jalan Soekarno Hatta akan dialihkan. Terakhir bagi kendaraan yang dari arah Senggigi menuju Mataram akan diarahkan melalui jalur arah Gunung Sari.

“Kebijakan rekayasa lalu lintas tersebut akan mulai diberlakukan tanggal 11 Mei (hari ini, Red) sampai  17 Mei. Baik untuk pengguna roda dua maupun roda empat,” jelas Iptu Sugiartha.

Rekayasa ini akan dilaksanakan pada jam jam tertentu l. Mulai pagi pukul 09.00 – 11.00 Wita serta sore dari pukul 16.00 – 18.00 Wita.

Lebih lanjut, Sugiartha berharap upaya ini bisa membatasi arus keluar masuk di Lobar. Untuk meminimalisir transmisi lokal penyeberan virus Korona. “Kami berharap seluruh masyarakat pengguna jalan raya untuk turut serta mendukung kegiatan ini,” harapnya.

Jika dalam pelaksanaanya kegiatan ini dinilai berhasil mengurangi penyebaran virus Korona, maka akan dilakukan penambahan wilayah rekayasa lalu lintas. Baik di wilayah Batulayar maupun Sekotong.

Masyarakat juga diminta tetap melaksakan sosial distancing dan physical distancing serta mengurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak. “Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker saat bepergian,” pesan Sugiartha. (ton/r3)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Bawaslu Dorong Pendaftaran Sengketa Online

Penetapan pasangan calon Pilkada 2020 akan dilakukan pada lusa mendatang (23/9) di Kantor KPU masing-masing daerah. Bawaslu kini mulai mempersiapkan diri menghadapi sengketa pencalonan. Sebab diperkirakan, bapaslon yang dinyatakan tidak memenuhi syarat akan membawa kekecewaannya ke Bawaslu.

Ada Apa dengan Pulau-pulau Kecil?

SAYA diundang oleh Ketua LPPM Unram, Dr. Muhammad Ali dalam diskusi untuk merevisi Rencana Induk Penelitian Universitas Mataram lima tahun ke depan. Salah satu bagian yang cukup alot diskusinya adalah ketika mendiskusikan fokus penelitian di Unram. Mengapa harus ada fokus?

Penyuntikan Vaksin Korona Untuk Warga Dimulai Januari 2021

Pemerintah telah bekerja sama dengan Uni Emirat Arab dan mendapatkan vaksin untuk Covid-19 sebanyak 20 juta dosis. Rencananya, vaksin mulai didistribusikan pada Desember.

Kampung Sehat, Warga Desa Setanggor Semangat Gotong Royong

GAIRAH warga Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat sedang menggebu-gebu untuk mewujudkan lingkungan mereka yang bersih dan sehat. Karena itu, jangan heran manakala menemukan semangat gotong royong masyarakat di desa ini sangat tinggi.

Satu Gerakan, Warga Desa Kuripan Lawan Penyebaran Covid-19

Warga Desa Kuripan kian konsisten menerapkan protokol kesehatan. Apalagi setelah berhasil menyabet juara pertama untuk tingkat kabupaten di lomba Kampung Sehat. Sederet inovasi pun telah disiapkan Desa Kuripan.

Simulasi KBM Tatap Muka SMA Sederajat di NTB Pekan Kedua Dimulai

Simulasi KBM tatap muka untuk SMA sederajat di NTB memasuki pekan kedua. ”Sambil kami tetap memantau perkembangan penyebaran Pandemi Virus Korona,” kata Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan, pada Lombok Post, Minggu (20/9/2020).  

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.
Enable Notifications    Ok No thanks