alexametrics
Minggu, 20 Juni 2021
Minggu, 20 Juni 2021

Pelindo III Sebar Tiga Ribu Paket Sembako di Lembar

GIRI MENANG-PT Pelindo III Cabang Lembar menyebarkan tiga ribu paket sembako gratis bagi masyarakat kurang mampu. Sembako itu diterima warga di sekitar lingkar Pelabuhan Laut Lembar, Senin (10/5/2021).

”Ada empat desa sasaran. Diantaranya Lembar Selatan, Labuan Tereng, Jembatan Kembar, dan Sekotong Timur. Termasuk juga untuk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat di Pelabuhan,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Lembar Baharudin.

Menurutnya, pembagian sembako ini masuk dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). “Kami mendorong PKBL terus tersalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan Alhamdulillah, tahun ini tetap bisa disalurkan untuk masyarakat yang perlu batuan dan sangat terdampak dengan kondisi pandemi,” jelasnya.

Karena kondisi Covid-19, penyaluran paket sembako ini dilakukan secara door to door melalui perwakilan desa. Ia juga meminta pihak desa yang membagikan ke masyarakat memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai menimbulkan kerumunan.

”Kami rasa memang lebih efisien dengan cara door to door sehingga tidak ada ramai-ramai antrean datang ambil sembako. Jadi langsung diantarkan paket ke rumah penerima langsung,” ujarnya.

Termasuk pengantaran ke desa juga diantarkan langsung. Tidak diberikan secara ramai-ramai dan hanya simbolis penyerahan kepada perwakilan. (nur/r3)

 

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks