alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Dilaporkan oleh AMM, Kepala BPKAD Lobar Lapor ke BKN

GIRI MENANG-Kasus aset Pemkab Lombok Barat (Lobar) di AMM Mataram semakin ruwet. Kedua belah pihak kini saling lapor.

Kepala BPKAD Lobar Fauzan Husniadi bahkan memastikan akan memproses kasus hukum pe­laporan yang dilakukan pihak AMM Mataram terhadap dirinya ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Karena sudah pribadi, saya akan laporkan. Sekali-kali ya sekalian saja,” katanya di ru­a­ngannya, kemarin (13/4).

Saat ini Fauzan sedang menyiapkan laporannya. Dua surat disiapkan. Satu terkait laporan pencemaran nama baik. Kedua, terkait kepemilikan lahan ke Dirjen Dikti, dimana salah satu persyaratan perguruan tinggi harus memiliki lahan sendiri atau kontrak selama 20 tahun. “Jadi selama ini yang diklaim AMM Mataram tidak benar. Tunggu sajalah saya laporkan ke mana nanti,” tambahnya.

Kondisi ini disikapi de­ngan tegas oleh dirinya. Fauzan akan melaporkan ini dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Menurutnya surat pela­poran ini sudah mengarah pada pribadi dirinya. Ia cukup aneh yang dilaporkan AMM karena pungli dan bersikap arogan. Sebab ia melakukan semua tindakan sesuai dengan regulasi, aturan, dan perintah pimpinan daerah. Semua yang dilakukan sudah sesuai dengan kaidah pemerintahan yang berlaku.

“Saya ketawa saja baca suratnya, apa hubungan antara bertindak arogan dan pungli,” jelasnya.

“Surat ini sudah dijawab Bupati Lobar H Fauzan Khalid ke BKN. Apa yang di­sampaikan pihak AMM Mataram ke BKN tidak benar,” tegasnya.

Terpisah, Humas AMM Mataram Ahmad Bairizki mengatakan terkait pelaporan ke BKN itu nanti wewenang dari pimpinan dan yayasan yang membicarakan. “Kalau memang belum ada kesepakatan dan informasi, saya tidak bisa mendahului,” kata dia. (nur/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks