alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Longsor Senggigi, Dewan Dorong Polisi Cari Saksi Ahli Pengganti

GIRI MENANG-Mundur dan tidak berkenannya saksi ahli dari sejumlah kampus di Lombok untuk mengungkap perkara longsor Senggigi, mengundang pertanyaan masyarakat. Karena keputusan ini diambil terkesan mendadak.

“Ada apa? (terkait masalah beberapa saksi ahli yang mundur). Itu yang paling paham pihak aparat,” kata Anggota Komisi II DPRD Lobar Abu Bakar Abdullah, Selasa (13/4/2021).

Ia mendorong kepolisian mencari saksi ahli alternatif. Agar kasus longsornya tiga proyek di kawasan wisata Senggigi ini bisa diungkap dan tidak terkesan “diamputasi”. “DPRD Lobar sangat mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini,” imbuhnya.

Menurutnya, masih banyak kampus lain yang bisa jadi alternatif. Kalau misalnya tidak ada kampus dari Lombok, bisa mencari kampus lain di luar Lombok. “Intinya kasus ini harus diungkap ke publik,” tambahnya.

Termasuk Polres Lobar bisa melakukan komunikasi dengan Polda NTB dalam mendapatkan saksi ahli yang mengungkap perkara tersebut. “Kuncinya komunikasi harus terjalin,” jelasnya.

Menurutnya, kasus longsor di tiga titik proyek penataan kawasan wisata Senggigi harus bisa diselesaikan. Apalagi kasus ini sudah menjadi perhatian publik dan masyarakat sejak longsor pertama terjadi. “Masyarakat akan menunggu hasil dari pengungkapan kasus tersebut,” tuturnya.

Masyarakat mengingin­kan kasus ini bisa jelas dan terungkap. Sebab pengerjaan penataan kawasan Senggigi ini menggunakan anggaran yang tidak sedikit. Dan dana itu bersifat pinjaman. “Jadi harus jelas semuanya,” terangnya.

Sebelumnya, Kasat­reskrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq mengatakan saksi ahli yang digandeng sudah dua bulan, tiba-tiba mundur. Sehingga itulah yang kini menjadi kendala penyelidikan perkara tiga longsor Senggigi. Pihaknya kini sedang menjalin komunikasi dengan kampus lainnya yang ada di luar Lombok. “Kami akan komunikasi dengan kampus di Bali dan Surabaya,” kata dia. (nur/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks