alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Vaksinasi Capai 70 Persen, Senggigi Siap Sambut Wisatawan

GIRI MENANG–Dikes Lobar memprioritaskan vaksinasi untuk kawasan pariwisata. Sehingga memang beberapa stok vaksin yang terdroping sejak awal menyasar pelaku sektor pariwisata dan masyarakat di sekitar wilayah pariwisata.

Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dikes Lobar dr Ahmad Taufiq Fathoni. Mengatakan, sejak Maret 2021 pihaknya memang menyasar seluruh pelaku pariwisata. Sampai saat ini, sekitar 70 persen pelaku di sektor pariwisata sudah tervaksin.

”Bahkan ada beberapa hotel vaksin karyawannya hampir 90 persen,” imbuhnya.

Berkat gencarnya vaksinasi, pemkab dan pengusaha hotel memastikan, kawasan wisata Senggigi aman dikunjungi wisatawan. ”Kalau untuk event besar, khusus untuk daerah Senggigi kami sudah siap,” kata

Beberapa kawasan wisata lainnya di Lobar, juga sudah siap melayani wisatawan yang datang. ”Beberapa wilayah pengembangan pariwisata sudah tervaksin masyarakatnya dan pelaku pariwisatanya,” terangnya.

”Pekan pertama bulan September dropping vaksin terbanyak selama penyaluran. Bahkan dalam dua hari vaksin yang digunakan 10 ribu dosis,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Aruna Senggigi Weni Kristanti mengatakan, kawasan Senggigi sudah sangat siap menerima tamu yang datang. Apalagi pelaku pariwisata sudah hampir seluruhnya tervaksin di daerah ini.

Menurutnya, vaksinasi ini akan memberikan rasa aman bagi wisatawan. Apalagi level PPKM  Lombok Barat sudah turun. “Dengan ini maka kepercayaan masyarakat untuk datang ke Lobar bisa meningkat,” tambahnya.

Hal itu terbukti. Tingkat hunian dan okupansi di Senggigi mulai naik. Kegiatan MICE dan event juga mulai menggeliat di Senggigi.

”Jadi kita harus komitmen menerapkan Prokes. Terutama dengan gencarnya vaksinasi akan meningkatkan herd imunity dan menambah rasa aman, nyaman dan tingkat kepercayaan wisatawan,” kata dia. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks