alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Isu Pungli PKL RSUD Tripat, Kadis Janji Tindak Oknum

GIRI MENANG—Isu adanya pungutan liar kepada sejumlah pemilik lapak di depan RSUD Tripat Gerung belum mendapat respons. Kepala Disperindag Lobar Sabidin mengaku belum menerima laporan “Belum ada, belum ada (laporan pungli),” kata Sabidin, Rabu (14/4/2021).

Namun Sabidin berjanji bila kedepan memang ditemukan ada oknum yang melakukan pungli akan langsung disikapi. Bahkan pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. “Pasti ditindak dengan aturan berlaku,” tambahnya.

Sabidin menyebut, saat ini Disperindag sedang menata lapak-lapak yang ada di depan RSUD Tripat. Total ada 27 lapak dan semua sudah beroperasi.

Namun masih ada tiga lapak yang masih tutup. “Sengaja kita tutup sementara, sambil mengadakan rapat. Insya Allah segera kembali dibuka yang tiga lapak tutup itu,” jelasnya.

Sebelumnya beredar informasi adanya oknum melakukan penarikan biaya ke pemilik lapak. Biaya itu disebut untuk administrasi, materai, dan oknum yang telah membantu. Pungli yang ditarik oknum tersebut sekitar Rp 2 juta. (nur/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks