alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Pemkab Lobar Surati STIE AMM Segera Angkat Kaki

GIRI MENANG—STIE AMM diberi waktu 15 hari untuk mengosongkan lahan yang dijadikan sebagai kampus. Himbauan ini tertera dalam surat yang dilayangkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lobar.

Dalam surat yang dikirim Senin (14/6/2021) sore, Satpol PP meminta agar lahan milik Pemkab Lobar tersebut segera dikosongkan.

”Sudah dikirim ke manajemen STIE AMM Mataram,” kata Kasat Pol PP Lobar Bq Yeni S Ekawati, Selasa (15/6/2021).

Aset Pemkab Lobar itu akan segera dimanfaatkan untuk keperluan daerah. “Ini merupakan surat pertama. Sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku di pemerintah daerah,” jelasnya.

Yeni mengatakan, bila setelah 15 hari surat pertama tidak diindahkan, maka akan dilanjutkan surat peringatan kedua. Kalau masih tidak diindahkan, maka pengosongan akan dilakukan secara paksa. ”Pada surat peringatan kedua, kita berikan waktu tujuh hari,” jelasnya.

Sementara Kepala BPKAD Lobar H Fauzan Husniadi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan proses pengosongan lahan ke Pol PP. “Pemkab Lobar tidak akan mundur untuk permasalahan aset AMM Mataram ini,” tegasnya.

Menurutnya, aset itu akan segera dimanfaatkan Pemkab Lobar. Dimana aset itu akan menjadi penyertaan modal ke BUMD yang ada di Lobar. “Lahannya akan dimanfaatkan Pemkab Lobar,” jelasnya.

Dikatakan, proses kasasi ke Mahkamah Agung terkait SK Bupati tahun 2020 tidak akan mempengaruhi proses eksekusi pengosongan lahan. Sebab sudah jelas aset tersebut milik Pemkab Lobar yang kini akan dimanfaatkan. ”Kami tunggu proses lanjutan dari Pol PP,” kata dia.

Terpisah, Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurhidayah sebagai salah satu alumni STIE AMM Mataram pada tahun 1994 berharap, kampusnya itu dapat menghormati pemkab atas hak milik aset tersebut.

”Kampus harusnya bisa menghormati, jangan membuat sesuatu yang membuat pemilik lahan marah,” jelasnya.

Sementara itu, konfirmasi dari pihak STIE AMM hingga kini belum didapat. Koran ini sudah berusaha mengonfirmasi terkait surat dari Pol PP Lobar serta langkah dan sikap yang akan ditempuh pihak kampus namun belum ditanggapi. (nur/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks