alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Polres Lobar Gergaji Belasan Knalpot Brong Pelaku Balap Liar

GIRI MENANG-Sebanyak 17 buah knalpot brong dimusnahkan Polres Lobar dalam gelar pemusnahan barang bukti di halaman Mapolres Lobar, Jumat (17/9/2021). Belasan knalpot brong ini adalah milik pelaku balap liar yang dirazia Satlantas Polres Lobar selama bulan Agustus-September tahun ini.

 

Selain knalpot tidak sesuai standar hasil razia balap liar, juga dimusnahkan 50 unit motor balap liar yang tidak sesuai standar. Termasuk 3 buah CDI racing untuk menambah kecepatan, 5 buah kaburator, 17 buah ban racing dan 9 buah velg racing motor balap liar.

 

Kapolres Lobar AKBP Bagus Satriyo Wibowo mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil operasi kepolisian maupun kegiatan rutin yang ditingkatkan. Dengan melakukan penindakan dan penertiban terhadap masyarakat di jalan raya yang berpotensi mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Lobar. Termasuk berpotensi menimbulkan kecelakaan yang berakibat fatal hingga kematian.

 

“Dengan adanya pemusnahan barang bukti ini diharapkan kedepannya akan menjadikan efek jera bagi para pelanggar,” katanya.

 

Bupati Lobar H Fauzan Khalid mengapresiasi kegiatan penertiban balap liar di Bumi Patut Patuh Patju. Ia berharap kegiatan lebih rutin dilakukan, agar masyarakat muda lebih sadar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Termasuk melibatkan dinas terkait untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat.

 

“Minta mereka untuk berkomitmen agar tidak mengulangi kembali (balap liar, Red),” tandasnya. (ewi/r10)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks