alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Sambut MotoGP, Pemkab Lobar Percantik Giri Menang Square

GIRI MENANG-Bundaran Giri Menang Square (GMS) menjadi sorotan untuk dibenahi jelang MotoGP Maret 2022 mendatang.

”Untuk penataan Kawasan Bundaran secara menyeluruh, sudah dua kali dianggarkan. Yakni tahun 2020 dan 2021, namun selalu terkena refocusing Covid-19,” kata  Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Selasa (18/1).

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan dan silaturahmi Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, di Ruang Kerja Kantor Bupati Lobar. Dalam Pertemuan tersebut, kedua pemimpin itu membahas terkait penataan dan penanganan infrastruktur di wilayah Lobar yang menjadi penyangga KEK Mandalika.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Sekda H Baehaqi, Kadis PUPR I Made Arthadana, Kadis Perkim HL Winengan dan Kadis Sosial L Martajaya.

Baca Juga :  Gili Tramena Butuh Tambahan Nakes

Pertemuan itu kemudian menyepakati beberapa hal. Diantaranya, penataan sejumlah titik di daerah strategis yang dilihat langsung oleh tamu yang lewat. ”Di kita tidak terlalu banyak (ditata), hanya Bundaran GMS itu,”  terangnya.

Menurutnya, untuk penataan yang lain-lain seperti lampu penerangan jalan sudah disiapkan Pemkab Lobar. Penataan ini hanya sekedar mempercantik walaupun bersifat sementara.

Lebih Jauh dijelaskan, dari gelaran MotoGP Lobar pasti mendapatkan dampak. Karena bagaimanapun event itu pasti memberi dampak. Jangankan untuk wilayah sekitar seperti Lobar, Bali pun mendapat dampak.

”Belajar dari event WSBK tahun lalu, kami sudah melakukan evaluasi apa yang bisa diisi atau ditangkap pada event MotoGP,” tambahnya.

Sedangkan Gubernur NTB dalam kunjungannya Didampingi sejumlah kepala OPD diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ridwansyah, Kepala RSUD NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, Kadis Sosial Ahsanul Khalik.

Baca Juga :  Cek Lokasi Longsor Senggigi, Tim Ahli Turun 4 Juni

”Kita akan mulai berbenah dan mendandani lokasi yang memang sangat indah. Salah satunya adalah bundaran di Bypass Lombok Barat,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Ia meyakini, Bupati Lobar dan Pemkab Lobar akan mempercantik bundaran bypass ini hingga indah dipandang. Tentunya ini akan ada sinergi antara Pemkab Lobar bersama Pemprov NTB untuk menyukseskan gelaran MotoGP Maret mendatang.

”Insya Allah sebelum MotoGP sudah didandani indah oleh Kadis Perkim Lobar H Winengan,” terang dia. (nur/r3) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/