alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Wisatawan Tetap Cinta Senggigi

GIRI MENANG-Gempa yang mengguncang Minggu (17/3) lalu cukup terasa di Lombok Barat (Lobar). Khususnya di kawasan pariwisata Senggigi. Sejumlah wisatawan mengaku mereka sempat kaget dan panik ketika gempa berkekuatan 5,8 SR dan 5,2 SR berturut-turut terjadi.

“Saya merasa gedung hotel sedikit goyang. Ketika orang berlari ke luar, baru saya sadar memang ada gempa,” ujar Marline, wisatawan asal Inggris kepada Lombok Post ditemui di kawasan Art Market Senggigi, kemarin (18/3).

Ia pun bersama tamu hotel tempatnya menginap bergegas keluar dari kamar ke lokasi terbuka yang lebih aman. Namun ia mengaku getarannya tidak terlalu besar. Sehingga, hanya beberapa menit ia pun kembali lagi masuk kamar.

“Saya pikir hal yang biasa. Itu bisa terjadi di mana-mana,” ucapnya.

Ia mengaku sebelumnya memang sudah mendapatkan informasi di tahun 2018 lalu, Lombok sempat diguncang gempa yang cukup besar. Namun ia merasa kondisi Lombok saat ini sudah aman. Sehingga, ia pun bersama rekannya tetap memutuskan datang berlibur ke Lombok.

“Kami sudah lama ingin datang ke Lombok. Dari informasi yang kami dengar, ini adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Sejauh ini sesuai dengan harapan kami. Kami cinta Senggigi,” timpal Joanna, rekan Marline.

Bagi keduanya, bencana alam bisa terjadi di mana saja. Sehingga mereka tidak khawatir untuk berlibur ke pulau yang dikenal dengan Seribu masjid ini. Justru, dengan kondisi saat ini, Lombok dinilai menjadi tempat yang lebih nyaman dan menyenangkan untuk berlibur. Karena lebih tenang dan nyaman. Tidak seperti tempat lain yang terlalu ramai.

“Kami akan tinggal beberapa hari di sini. Kami juga dengar informasi di Lombok akan menjadi tuan rumah Moto GP. Kami akan cari tahu bulan apa akan dilaksanakan dan kami akan kembali,” aku Joanna.

Dari pantauan Lombok Post, gempa yang terjadi Minggu lalu memang tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kawasan pariwisata Senggigi. Tidak seperti gempa tahun 2018 lalu yang mengakibatkan wisatawan langsung berhamburan pulang serta beberapa bangunan hotel yang rusak.

Sementara kemarin, kondisi bangunan hotel maupun infrastruktur di wilayah Senggigi tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Aktivitas wisatawan juga terlihat normal. Dari pengakuan sejumlah pihak hotel, gempa juga tidak membuat para tamu terlalu takut atau khawatir. Sehingga mereka tetap tinggal di hotel.

“Sejauh ini aman. Nggak ada yang out atau cancel,” terang Marketing Communication Hotel Aruna Senggigi Indah Puri Tiara. (ton/r5)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Korem 162/WB Gelar Bakti Sosial di KEK Mandalika

Sejumlah kegiatan bakti sosial di gelar Korem 162/WB dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 di Loteng. “Terima kasih TNI karena menggelar salah satu rangkaian HUT-nya, di daerah kami tercinta,” ujar Asisten II Setda Loteng H Nasrun, kemarin (18/9).

Dugaan Korupsi Pembangunan RS Pratama Dompu Segera Naik Penyidikan

Penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Manggelewa, Dompu, tahun 2017 sebentar lagi rampung. ”Kira-kira dua minggu lagi kita naikkan ke penyidikan,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTB Kombes Pol I Gusti Putu Gede Ekawana Putra, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks