alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Cegah Kejahatan dan Balap Liar, Polisi Jaga Bypass BIL

GIRI MENANG-Polres Lombok Barat (Lobar) memberi perhatian lebih pada jalur bypass BIL 1 dan bypass BIL 2. Mereka melakukan penjagaan dan patroli rutin di akses yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok tersebut.

”Melalui patroli diharapkan kehadiran personel dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo melalui Kasubbag Humas AKP Agus Pujianto.

Agus menerangkan, penjagaan ini merupakan bagian dari cara mengantisipasi aksi balap liar dan aksi kejahatan lainnya. Sehingga Polres Lobar memaksimalkan kehadiran personelnya di tengah-tengah masyarakat, terutama di bulan Ramadan ini. ”Untuk efektivitas dan memaksimalkan kegiatan, pengawasan di lokasi ini dilakukan secara terpadu,” imbuhnya.

Patroli di sepanjang jalur bypass BIL 1 maupun bypass BIL 2 merupakan tanggung jawab semua polsek yang masuk di bagian wilayah hukumnya. Sehingga dapat diatur sesuai yang telah dijadwalkan. Polsek yang masuk kawasan bypass BIL 1 dan bypass BIL 2 antara lain Polsek Kuripan, Polsek Gerung, Polsek Kediri, dan Polsek Labuapi. Keempat polsek memiliki tanggung jawab menyeluruh, termasuk satuan fungsi Polres Lobar. ”Jadi empat polsek ini mengatur jadwal patroli, dengan rute patroli secara menyeluruh di lokasi ini. Jadi sepanjang malam tetap ada kehadiran petugas,” terangnya.

Pelaksanaan patroli lebih terkoordinir dan dirasa lebih efektif dalam upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan. Terutama di bagian Under Pass, sangat berpotensi terjadinya aksi pembegalan atau pencurian dengan Kekerasan, serta kejahatan lainnya. (nur/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks